Rohil Masuk Dalam 92 Daerah Zona Hijau di Indonesia

Rohil Masuk Dalam 92 Daerah Zona Hijau di Indonesia 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rohil H.Suyatno, Amp menjelaskan daerah Rokan Hilir termasuk di antara 92 Kabupaten kota se-Indonesia yang masih daerah zona hijau pada saat pandemi Corona virus disease 2019 atau Covid 19 saat ini.

Hal ini dikemukakannya saat membuka musyawarah cabang V Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi di aula lantai V Hotel Lion Jalan Mawar Bagansiapiapi, Sebagaimana dilansir dari Situs Web resmi Kabupaten Rohil

Tampak hadir saat itu sekretaris Dinas Kesehatan Rohil H.Ahmad Yusuf dan peserta muscab V IBI Rohil.

Dalam arahannya, bupati Rohil mengapresiasi kehadiran IBI di Rokan Hilir. Karena bidan sangat membantu pemerintah di bidang kesehatan.

“Saya harap muscab V IBI Rohil ini berjalan dengan baik, aman dan damai yang tentunya memilih kepengurusan baru. Itu semua kita serahkan kepada peserta muscab,”tutur Suyatno.

Orang nomor satu dipemerintah kabupaten Rokan Hilir ini berharap pada pemilik kepengurusan IBI Rohil saat muscab V IBI Rohil ini tidak ada titipan dan intervensi pihak manapun

Dikatakannya, kehadiran IBI sangat berarti dan membantu pemerintah daerah dalam penanganan ibu melahirkan. Bahkan hingga pelosok-pelosok desa di wilayah kabupaten Rokan Hilir.

“Bidan sangat membantu pemerintah daerah di bidang kesehatan terutama ibu melahirkan. Bidan merupakan tulang punggung terhadap kesehatan ibu dan bayi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rokan Hilir mengatakan tahapan menuju new normal yang melakukan tatanan baru dikehidupan bermasyarakat bukanlah perkara gampang. Karena masyarakat harus menggunakan masker dan mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan meskipun melaksanakan kegiatan aktifitas seperti biasanya.

“Aturan protokol kesehatan tetap dilaksanakan meskipun daerah Rohil zona Hijau, “pungkasnya. (Dsk/ Lbr)

Rohil Masuk Dalam 92 Daerah Zona Hijau di Indonesia 3