Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Akan Kembali Aktif Melaksanakan Perkuliahan dan Proses Administrasi Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Akan Kembali Aktif Melaksanakan Perkuliahan dan Proses Administrasi Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Memasuki new Normal sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19 melanda negeri ini, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) akan kembali aktif melaksanakan perkuliahan dan proses administrasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah diumumkan pemerintah.

Mulai Rabu (10/06/2020), Pegawai, dosen maupun mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian akan kembali aktif melakukan proses perkuliahan.

Dalam masa new Normal, Universitas Pasir Pengaraian akan tetap mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kampus akan kembali aktif pada hari besok (Rabu) dengan mengikuti arahan Pemerintah di masa new normal ini,” jelas Khairul Fahmi, MT selaku wakil Rektor 2 UPP.

Fahmi mengatakan, nantinya setiap mahasiswa, dosen, pegawai maupun tamu yang memasuki lingkungan kampus, akan di cek suhunya menggunakan Rapid test terlebih dahulu. Bila suhu tubuh tidak normal (tidak sehat) maka dianjurkan untuk tidak memasuki kawasan kampus UPP.

” Selain itu, setiap dosen, mahasiswa, pegawai dan tamu yang memasuki lingkungan kampus juga diwajibkan untuk menggunakan masker,” jelas Fahmi.

Wakil rektor 2 yang saat ini mengambil kedokteran (S3) di negeri Jiran itu juga mengatakan, setiap pintu masuk gedung juga disediakan fasilitas Cuci tangan dan sabun, sehingga sebelum memasuki ruang, setiap orang diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.

Lebih lanjut dijelaskan Fahmi, saat ini di UPP sedang menerima mahasiswa baru sehingga setiap hari ada ratusan orang berkunjung, untuk itu UPP harus menjamin keamanan dan kenyamanan setiap tamu yang datang. Kampus juga diharapkan mampu mengedukasi masyarakat menyikapi new normal.(Awi)

Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Akan Kembali Aktif Melaksanakan Perkuliahan dan Proses Administrasi Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan 3