Gaduh Tagihan Listrik, DPRD Riau Langsung Panggil PLN

Gaduh Tagihan Listrik, DPRD Riau Langsung Panggil PLN 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Komisi IV DPRD Riau memanggil pihak PLN Wilayah Riau Kepri untuk menggelar hearing (rapat dengar pendapat), Senin (8/6/2020). Pada hearing tersebut dewan meminta klarifikasi PLN terkait lonjakan tagihan listrik yang membuat masyarakat menjerit.

Pantauan di lokasi, pimpinan dan anggota komisi IV mayoritas hadir dalam rapat tersebut. Dari pihak PLN hadir langsung GM PLN WRKR, Daru Tri Tjahjono dan jajarannya.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Parisman Ikhwan tersebut PLN dicecar berbagai pertanyaan oleh wakil rakyat.

Malah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau, Dani Nursalam, meminta GM PLN Wilayah Riau Kepri meminta maaf kepada masyarakat Riau atas kegaduhan lonjakan tarif listrik tersebut.

“Tiga bulan lamanya masyarakat menanggung beban berat karena Covid-19, ditambah seperti ini, jadi kita meminta dan mendorong agar GM PLN minta maaf secara terbuka ke masyarakat Riau,” tegas Dani.

Selain itu, Politisi PKB ini juga mengatakan, terkait kebijakan relaksasi dari PLN pusat untuk memberi kemudahan keringanan dengan cara bisa dicicil tagihan PLN dalam jangka waktu 3 bulan agar diperpajang.

“Kalau bisa tolong beri keringanan relaksasi ini kepada masyarakat ini sampai Desember 2020,” tukasnya.

Sampai saat ini, hearing antara komisi IV DPRD Riau dengan PLN wilayah Riau Kepri sedang berlangsung. (Clh/ Lbr)

Gaduh Tagihan Listrik, DPRD Riau Langsung Panggil PLN 3