Hari Ini ASN dan THL Pemprov Riau Mulai Masuk Kerja Seperti Biasa

Hari Ini ASN dan THL Pemprov Riau Mulai Masuk Kerja Seperti Biasa 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai hari ini, Senin (8/6/2020) mulai masuk kerja seperti biasa. Namun saat bekerja ASN dan THL wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Iya mulai hari ini ASN dan THL mulai bekerja seperti biasa karena kita tidak lagi PSBB, tapi sudah new normal. Namun saat bekerja wajib terapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, kepada awak media.

Dalam ppenerapan protokol kesehatan di lingkungan bekerja, sebut Ikhwan, sesuai arahan gubernur Riau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau siaga di kantor-kantor pemerintahan guna melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan.

“Jadi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib mempersiapkan alat protokol kesehatan, seperti alat pengukur suhu tubuh bagi pegawai yang memasuki kantor, tempat pencuci tangan, menyediakan hand sanitizer, serta wajib menggunakan masker,” terangnya.

Lebih lanjut Ikhwan menerangkan, ASN dan THL yang masih bekerja di rumah (Work From Home) yang umurnya di atas 55 tahun, sakit, hamil dan menyusui.

Untuk memastikan setiap OPD menerapkan protokol kesehatan, tambah Ikhwan, pagi ini Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya sidak ke sejumlah OPD untuk memastikan semua OPD menerapkan aturan protokol kesehatan. (Clh/ Lbr)

Hari Ini ASN dan THL Pemprov Riau Mulai Masuk Kerja Seperti Biasa 3