Rapid Tes Karyawan, Bupati Rohul Apresiasi Deteksi Dini Penyebaran Covid-19 di PT Torganda

Rapid Tes Karyawan, Bupati Rohul Apresiasi Deteksi Dini Penyebaran Covid-19 di PT Torganda 2

ROHUL, lintasbarometer.com

PT Torus Ganda (PT Torganda) melakukan Rapid Test Covid-19 secara massal kepada seluruh karyawan sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini dalam menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Perusahaan.

Langkah dan terobosan yang dilakukan oleh PT Torganda ini mendapat respon positif dan apresiasi dari Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman.

Hal itu dikatakan Bupati Rohul, H. Sukiman, Minggu (07/06/2020) disela melakukan peninjauan Rapid Test Karyawan PT Torganda di perkebunan Tambusai Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul.

Menurutnya, Rapid test yang dilakukan PT Torganda ini kepada karyawannya untuk mendeteksi potensi penyebaran Covid 19.

“Kita saksikan bersama pada hari ini PT Torus Ganda telah melaksanakan Rapit Tes kepada karyawan sebanyak lebih kurang 2.200 Karyawan.

Terobosan yang dilakukan oleh PT Torganda ini patut kita apresiasi, yang telah berinisiatif melakukan Rapid test secara mandiri.

Ini menjadi langkah awal kita bersama untuk deteksi penyebaran Covid-19 di Rohul,” kata Sukiman.

Bupati Sukiman berharap Rapit Test yang dilakukan oleh PT Torganda ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang beroperasi diwilayah Rohul.

Karena, ini baru Perusahaan yang pertama khususnya di Kabupaten Rohul melakukan Rapid Tes kepada karyawannya.

“Saya berharap upaya yang dilakukan oleh PT Torganda ini dapat dicontoh bagi Perusahaan-Perusahaan lain di Rohul melakukan hal yang serupa, dengan harapan karyawan dan masyarakat Rohul benar-benar terhindar dari Covid-19,” kata Sukiman.

Meski telah melakukan Rapid Tes dengan hasil Negatif, Pantauan Media Center Diskominfo Rohul dilokasi kegiatan, Bupati dan Ketua TP PKK Rohul kembali melakukan Rapid Tes.

Tim Medis dari Yadika Healthcare Group dari Jakarta ini mengambil sampel darah Ketua TP PKK Rohul untuk dilakukan Rapid Tes.

“Tadi kita saksikan bahwa saya dan Ibu PKK Rohul juga ikut Rapid Tes dan Alhamdulillah hasilnya negatif, kita berharap kepada warga yang lain juga untuk ikut Rapid tes untuk mendeteksi penyebaran Covid-19,” kata Sukiman sambil menunjukkan hasil Rapid Tes nya Negatif melalui Smartphone nya kepada tamu undangan dan awak media.

Mantan Dandim Inhil ini juga mengucapkan terima kasih kepada PT Torganda yang telah memberikan bantuan alat Rapid Tes sebanyak 100 PCS untuk Pemkab Rohul.

“Mudah-mudahan alat Rapid Test ini dapat kita pergunakan untuk kepentingan masyarakat kita dalam pencegahan Covid-19 di Rohul,” kata Sukiman yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohul.

Ditempat yang sama, General Meneger (GM) PT Torganda, Jhon Sabar Manik mengatakan dilakukannya Rapid Tes ini sebagai dukungan PT Torganda untuk ikut berperan aktif mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sesuai dengan tema yang diusung “Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19 Sampai Ujung Pelosok Negeri”.

“Banyak upaya yang telah kami lakukan, berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 lingkungan internal perusahaan, seperti melakukan Rapid Test kepada karyawan.

Sebelumnya juga telah kami lakukan di Kebun Rantau Sakti, Hari ini di Kebun Tambusai Timur, besok terakhir kita Rapid Tes Covid-19 di Kebun Karya Perdana,” kata Jhon Sabar Manik.

Ia menambahkan, PT Torganda yang merupakan anak Perusahaan dari Panca Putra Ganda Group ini sudah dilakukan Rapid Tes Covid-19, baik diwilayah Sumatera Utara dan Riau.

Untuk Wilayah Rohul di Tambusai Utara telah dilaksanakan di Kebun Rantau Kasai, Kebun Batang Kumu I dan II, Kebun Tambusai Timur, Kebun Maju Bersama dan Kebun Karya Perdana.

“Secara umum sesuai dengan himbauan Pemerintah dan intstruksi perusaahaan bahwasanya lebih kurang 2.200 Karyawan PT Torganda telah dilakukan Rapid Tes Covid-19 yang bekerja sama dengan Yadika Healthcare Group dari Jakarta yang juga anak Perusahaan Panca Putra Ganda Group,” katanya

Tambahnya, Management PT Torganda juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda dan Kepala OPD yang telah menyempatkan meninjau pelaksanaan Rapid Tes di Kebun Tambusai Timur oleh PT Torganda.

“Kami dari Pihak Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta Rombongan yang turut menyaksikan Karyawan PT Torganda melakukan Rapid Tes Covid-19 di Perkebunan Tambusai Timur dan kami juga berharap bantuan alat Rapid Tes kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten semoga bermanfaat,” harapnya.

Dikegiatan itu tampak juga dihadiri, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kaban Kesbangpol Rohul Musri S.Sos, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si dan Kepala Desa,

Kemudian dilingkungan Perusahaan, GM PT Torganda Jhon Sabar Manik, Humas PT Torganda Wilayah Riau Sariman Siregar, Kabag Umum dan Kemitraan Ir Jonggi Sitorus dan Para Meneger Aston Sihar Sitorus dan Heriyanto Sihombing.(Kominfo/AWI)

Rapid Tes Karyawan, Bupati Rohul Apresiasi Deteksi Dini Penyebaran Covid-19 di PT Torganda 3