Dinas PUPR Rohul Gelar Goro Bersihkan Drenase di Jalur Dua Tuanku Tambusai

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

PNS Dan Tenaga Honor Dinas PUPR Rohul dalam Memperingati Hari Bhakti atau hari ulang tahun (HUT) dinas Pekerjaan Umum perumahan rakyat (PUPR) ke – 74 tahun 2019 Dinas PPUR kabupaten Rokan hulu (Rohul) melakukan gotong royong bersama di sepanjang jalan jalur dua tuanku Tambusai Kamis 5 Desember 2019.

Sasaran utama gotong royong dilakukan dinas terhadap saluran Drenase yang tersumbat oleh sampah pasca banjir yang melanda kota pasir Pengarayan.

Kegiatan gotong royong tersebut selain menggunakan alat sederhana berupa cangkul , skop dan sapu dinas juga menurunkan alat berupa bekoloder, gleder dan damtruk untuk membersihkan drenase yang tersumbat oleh sampah.

Selain di kota pasir Pengarayan kegiatan yang sama juga dilakukan UPTD dinas PUPR Kecamatan Ujung Batu,
yang dilaksanakan disepanjang jalur dua ujung batu.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST.MT. melalui sekretaris dinas PUPR, Zulfikri mengungkapkan untuk kegiatan gotong royong yang kita lakukan hari ini ada dibeberapa titik, pertama didaerah simpang Supra desa babussalam, tepatnya di Sei Kupat, samping rumah makan Kurnia, Simpang Tangun, Drenase samping Pertamina pasir putih, dan Simpang SMK .

Seluruh PNS Dan Honor Dinas kita, hari ini kita kerahkan turun kejalan untuk melakukan gotong royong bersama sasaran hari ini kita prioritaskan terhadap drenase yang tidak lancar alias tersumbat.

” Apa lagi baru – baru ini kita dilanda bencana banjir, tentu banyak saluran dreanase yang tersumbat untuk itu gotong royong hari ini kita fokuskan pembersihan drenase ” Ucapnya.

Dengan Goro yang kita lakukan hari ini drenase yang tersumbat bisa kembali lancar, ini sebagai salah satu langkah dan upaya kita untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota pasir pengarayan.

Sementara kepala desa babusalam, Basron mengucapkan terima kasih kepada dinas PUPR Rohul yang sudah melakukan Goro didaerah simpang Supra, karena daerah ini merupakan daerah yang rendah, dan daerah lokasi banjir, tentu banyak drenase yang tersumbat sampah.

Dengan Goro hari ini tentu dapat membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam mengatasi drenase yang tidak lancar, Lolita sangat berterima kasih kepada dinas yang sudah membantu dan tanggap.

Kita juga mengucapkan selamat hari Bhakti dinas PUPR Rohul ke – 74 semoga dinas pupr Rohul tetap peduli terhadap keluhan dan laporan masyarakat ” tutur Basron.

Dilokasi yang berbeda, kepala pematang berangan, Maizar juga mengucapkan hal yang sama kepada dinas PUPR Rohul yang sudah melakukan Goro, sehingga Drenase kembali normal mengalir.

Kita juga minta kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada dibantaran jalan jalur dua tuanku Tambusai agar tidak membuang sampah sembarangan dan masyarakat harus membuang ketempat sampah yang sudah disediakan pemerintah dan bukan malah membuangnya kedalam parit maupun drenase,kata kadis pupr.(h.nst)

banner 336x280