Pilkades Serentak di Kecamatan Rambah-Rohul Masih Menunggu Petunjuk Kemendagri RI

Pilkades Serentak di Kecamatan Rambah-Rohul Masih Menunggu Petunjuk Kemendagri RI 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Salah satu kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu yang semestinya akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak tahun 2020, yaitu di Kecamatan Rambah.

Di Kecamatan Rambah, ada satu desa yang semestinya menggelar pesta pemilu rakyat pada tingkat desa yaitu Desa Menaming. Jabatan Kepala Desa Menaming yang sebelumnya dijabat oleh Firdaus, telah berakhir sejak tanggal 27 Januari 2020 lalu.

Kapan waktu penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu yanf pasti,saat ini Pemerintah Kecamatan Rambah masih menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Pemda Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Camat Rambah Elfitrend Saputra S.Kom, M.IP kepada awak media Rabu (03/05) terkait dengan persiapan Pemerintah Kecamatan Rambah dalam menghadapi Pilkades serentak.

“Dari informasi dan aturan yang diterima, Pilkades serentak direncanakan akan digelar setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Deerah Rohul. Dalam hal ini Pilkades ini, masih menunggu petunjuk dari Kemendagri.” Papar pria yang akrab dipanggal Elfitrend ini.

Dijelaskan Elfitrend yang juga dipercayakan oleh Pemda Rokan Hulu sebagai Pj Kepala Desa Menaming Kecamatan Rambah, mengingatkan kepada masyarakat Desa Menaming, untuk tidak terlalu memikirkan pelaksanaan Pilkades Desa Menaming. Karena penyelanggaraannya masih lama.

Masyarakat Desa Menaming, diharapkan untuk tetap menjalani kehidupan sosial seperti biasa dan selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Lebih baik masyarakat saat ini bekerja seperti biasa saja. Dan bila dimulai proses Pilkada Rohul 2020 nanti, laksanakanlah dengan sukses dan damai.

Pelaksanaan Pilkada Rohul yang digelar dengan damai tersebut, diharapkan juga bisa dilakukan pada Pilkades Desa Menaming. Pemilihan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencari sosok pemimpinnya itu, dilaksanakan demi terciptanya pembangunan dan kepemimpinan yang baik dan benar dimasa mendatang. (Rs/ Lbr)

Pilkades Serentak di Kecamatan Rambah-Rohul Masih Menunggu Petunjuk Kemendagri RI 3