Sosialisasi New Normal,Para Undangan Seragam Menggunakan Masker Berwarna Merah,di Halaman Kantor Polsek Siak Kecil

Sosialisasi New Normal,Para Undangan Seragam Menggunakan Masker Berwarna Merah,di Halaman Kantor Polsek Siak Kecil 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Di halaman kantor Mapolsek Siak kecil dengan Sosilisasi penerapan tatanan menuju Fase New Normal, pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Siak Kecil. M.Fadlul Wajdi. Sstp. Msi., Kapolsek Siak Kecil .Iptu. Sunaryo. SH.MH.,MUi, kepal KUA, kepala Puskemas Sadar Jaya. Dr.Rolas James Manulang. serta 17 Kepala Desa turut Hadir, Petugas Medis, Pol PP, Babinsa, Babin Kantibmas, Personil polsek siak kecil, dan pengusaha Yang ada di kecamatan siak kecil.

Dengan menjaga jarak dan duduk rapi,masing-masing para undangan dalam sosialisi itu mereka memakai  Masker yang bewarna merah,beratap kan langit,dan berlantai kan Tanah,dengan melambang kan”berani Menuju yang lebih Baik untuk melewati Fase New Normal.Rabu(03-06-2020)

Camat siak keci M.Fadlul Wajdi.SSTP.Msi.dalam sambutan nya ,dalam penerepan New Norma bukan sekedar normal Biasa,bukan Berarti
Ini bisa sesuka kita saja,dengan tidak menerapkan protokol kesehatan,namun selama masa yang kita lewati ini,menjadi kita semakin kuat,semakin ,sadar,serta di siplin,dalam hidup sehari-hari.tutup camat.

Di pertengahan acara , pembawa acara,ia adalah  salalah satu Putri kesanyangan dari Kapolsek Siak kecil,meminta para Undangan berdiri,Untuk menyanyikan lagu indonesia Raya. agar semua masyarakat harus bersatu walaupun berbeda-beda suku,bangsa,Agama.

Selanjut nya Kepala Puskesmas Sadar Jaya.Dr.Rolas James Manulang, dalam sambutan nya”meminta kepada masyarakat siak kecil,apa yang di sebut Dengan New Normal,jangan salah tanggap,bukan berarti kita sudah bebas dari Covid-19,justru pemerintah sangat risau ,tentunya ini lebih berat dalam pengawasan nya, terutama untuk kesehatan masyarakat,ucap nya.

Dr.Rolas James Pun berpesan Setiap kegiatan sosial maupun ekonomi,untuk itu selalu terap kan protokol kesehatan,tentu nya selama masa fase New normal harus memakai masker,cuci tangan,jaga jarak dan hindari kerumunan masa.tutup nya.

Di kesempatan itu, Kapolsek Siak kecil,IPTU. Sunaryo SH.MH,sebelum Membuka kata sabutan nya,ia menyampai. ,Bagi masyarakat yang apatis dan acuh dengan himbauan pemerintah, hendaknya mengingat salah satu kalimat bijak yang pernah diucapkan oleh jedrol Soedirman.

“Banyak orang menyebut penderitaan mereka sebagai nasib, namun sesungguhnya penderitaan adalah akibat kebodohan mereka sendiri.”Oleh karena itu kami minta para kepala keluarga betul -betul melindungi seluruh anggota keluarga dan selalu mengingat kan, apabila kemudian ada beberapa pusat perbelanjaan yang sudah dibuka, bukan berarti kemudian kita memiliki kebebasan dengan membawa keluarga kita,karna perjuangan kita memerangi Covid-19 dalam masa Fase New Normal sekarang ini, ujarnya.

Selanjut nya,Kapolsek siak kecil berharap,kepada para kepala desa  yang hadir  agar mempersiap kan masing-masing relawan yang benar-benar siap jiwa dan raga nya,untuk membantu dalam penanganan PDP ,ODP,Untuk penanganan  nya,kita tidak tahu ia datang besok atau sekarang,jelas nya lagi.

Lanjut nya ,Alhamdulillah,Siak kecil selama ini tidak ada terjangkit Covid-19,itu pun kalau ada cuma prodak Daerah lain,memang kita pemerintah kecamatan saat ini lagi di uji,karna ini sudah menjadi tanggung jawab  kita agar kita lebih dewasa.

Namun Relawan yang kita butuhkan adalah relawan yang siap lahir batin,selam masa Covid-19 masi ada,tetunya dengan segala kesiapan,insya Allah dengan kita bersatu padu Virus Corona akan lenyap.Amin Amin yarobbal Alamin ,ucap kapolsek siak kecil.

Terakhir, IPTU. Sunaryo SH.MH,kapolsek siak kecil Yang selalu terapkan kedisiplinan di hidup nya sehari-hari.ia menghimbau” agar di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Siak kecil,agar selalu menerapkan protokol kesehatan,selalu mencuci tangan dan memakai masker,jaga jarak,hindari kerumunan masa, namun jangan lupa juga setiap Rumah ibadha harus di siapkan sabun pencuci tangan,tegas nya.

Namun Begitu juga kepada pengusaha,agar selalu menyedia kan alat pencuci tangan, di pertokoan mereka, guna untuk para pengunjung yang ingin berbelanja, tutup Ka (j)

Sosialisasi New Normal,Para Undangan Seragam Menggunakan Masker Berwarna Merah,di Halaman Kantor Polsek Siak Kecil 3