Kadishub: “Menuju New Normal Penyeberangan Roro Bengkalis Kita Terus Melakukan Pengecekan Penumpang”

Kadishub: "Menuju  New Normal Penyeberangan Roro Bengkalis Kita Terus Melakukan Pengecekan Penumpang” 2

BENGKALIS,lintasbarometer.com

Selama Sudah melewati masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) di wilaya Kabupaten Bengkalis, namun dengan menju Fase New Normal, tentu nya social distenching terus di terap kan, agar penyebaran Virus Covid-19 tidak menyebar.

Seperti hal nya,apa yang di sampai kan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. Djoko Edy Imhar, saat di wawancara media di ruang kerja nya(02-Juni-2020)

“Tentunya selama menuju fase New Normal, yang kita jalani selama tanggap darurat dan PSBB yang di longgar kan. New Normal yang dimaksut adalah, Bukan Normal biasa, sebelum  Pandemi Covid-19.tentunya kita mentaati selama masa PSBB, agar ini menjadi kebiasaan kita nanti nya sehari-hari” cuma ada kelonggaran sedikit, seperti, biasanya pertokoan tutup, sekarang buka jelas nya.

Sebagai akibat dari pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19 yang memaksa orang-orang berdiam diri di rumah membuat ekonomi melambat. Bahkan beberapa pelaku usaha, menghentikan total operasional mereka.

Tambah nya lagi, terutama untuk Penyeberangan Roro Sungai selari dan air putih,pastinya kita lakukan pengecekan seperti biasa, dengan mengguna kan Termometer Infrared, di setiap penumpang yang akan memasuki Kapal feri tujuan nyeberang menuju Air putih begitu sebalik nya. ucap Kadis Hub. Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar kepada awak media.

Djoko Edy Imhar, mengapresiasikan peran media, selama masa PSBB dan menuju New Normal, Peran media sangatlah penting, dalam menyampaikan dan mempublikasi himbawan dari pemerintah melalui media Social, Cetak dan Elektronik dalam menginformasi kan perkembangan Virus Covid-19 Sampai masa nya berakhir nanti. ujar Kadis Hub

Namun penyeberangan Roro Sungai Selari baik Air putih,untuk petugas dilapangan, kita akan terus melaku kan penyemprotan,serta pengecekan, terhadap para penumpang, tentu nya kita selalu waspada dalam penularan ataupun penyebaran Virus Covid-19 tersebut, sementara ini  petugas lapangan terus memberikan laporan, melalui Via Wabsite terkait apa-apa saja yang terjadi di lapangan, ujar nya.

Namun,di awal Sabtu minggu kemaren,terjadi nya sedikit pelonjakan pumpang,hal itu biasa,karna masa lebaran.

Terakhir, Djoko berharap kepada masyarakat bengkalis, selama fase New Normal ini,harus perilaku hidup sehat, kemudian meng indahkan apa yang menjadi anjuran dan himbauwan dari pemerintah terkait, dengan setiap keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak, garis physical Distancing.tutup nya.(j)

Kadishub: "Menuju  New Normal Penyeberangan Roro Bengkalis Kita Terus Melakukan Pengecekan Penumpang” 3