Kades Bandar Jaya Minta Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Bengkalis7413 Dilihat
banner 468x60
Kades Bandar Jaya, Suyanto

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Diberlakunya New Normal di Kabupaten Bengkalis, Pemerintahan Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil meminta masyarakat patuhi dan mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.Hal ini dikatakan Kepala Desa Bandar Jaya, Suyanto kepada Mandau Mandiri, Senin (01/06/2020) malam, dan selalu mengkedepankan kebersihan. “New Normal bukan berarti keadaan sudah pulih seperti semula, tapi kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” sebut Suyanto.

banner 336x280

Menurutnya, masyarakat harus menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan dengan sabun, hindari keramaian terutama dengan orang di luaran sana.

“Selalu memakai masker bila bepergian, jika kalau kita salah mengartikan tentang New Normal atau tidak mengikuti anjuran dari Pemerintah justru di sinilah akan semakin meluas pandemi ini,” tutur Suyanto.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau siap dan mendukung penuh penerapan normal baru yang telah di keluarkan Pemerintah Pusat.

“Sebelum penerapan normal baru ini tentu kita harus gencar melakukan sosialisasi kepada semua pihak, agar mereka mengerti apa itu new normal, serta berjanji untuk mematuhi imbauan Pemerintah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY ketika melakukan Video Konferensi dengan Gubernur Riau H Syamsuar, Kamis (28/05/2020).

Bustami juga mengajak masyarakat agar membantu Pemerintah dalam rangka menuju penerapan normal baru ini, salah satunya disiplin.

Karena penerapan new normal ini tujuannya untuk membiasakan masyarakat supaya hidup disiplin, salah satunya budaya antrean di tempat keramaian.

“Jika kita sudah menerapkan new normal maka semua kegiatan ekonomi dan kegiatan lainnya akan di buka kembali, namun hal itu tidak terlepas dari mematuhi protokol Kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir,” jelasnya. (Darfius S.AP)

banner 336x280