Pemkab Kerinci Gelar Rapid Test di Kantor Bupati dan Sejumlah Pasar Tradisionl Kerinci

Pemkab Kerinci Gelar Rapid Test di Kantor Bupati dan Sejumlah Pasar Tradisionl Kerinci 2

KERINCI, lintasbarometer.com

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemkab Kerinci mulai melakukan rapid test bagi masyarakat Kerinci.

Pemkab Kerinci menggelar rapid test massal ditiga titik, yakni di dua titik area pasar tradisional dan

satu titik di Kantor Bupati Kerinci bagi para ASN Kerinci Seperti pada beberapa hari terakhir ini, Pemkab Kerinci melalui Dinas Kesehatan Kerinci telah melakukan Rapid Test massal di Tiga titik. 2 titik di area pasar tradisional dengan tujuan pembeli dan pedagang, dan 1 titik di Kantor Bupati dengan tujuan ASN dan pegawai honorer.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal, dikonrmasi membenarkan bahwa dalam

beberapa hari terakhir ini pihaknya telah melakukan rapid test masal di Tiga titik. “Benar, kita telahmelakukan rapid test di Balai Hiang, Balai Tamiai, dan Labkesda,” ungkap Hermendizal.

Untuk di Balai Hiang sambung Hermendizal, terdapat 35 pembeli dan pedagang yang dilakukan rapid test. Untuk Balai Tamiai, juga terdapat 35 pembeli dan pedagang yang dilakukan rapid test.

Sementara di Labkesda terdapat 129 ASN dan Pegawai Honorer yang dilakukan rapid test.

“Dari 199 Rapid Test yang telah dilakukan, hasilnya Alhamdulillah semua nya non reaktif ( – ) atautidak terpapar Covid – 19,” katanya.

Kedepannya lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan rapid test di beberapa pasar tradisional yang ada diwilayah Kabupaten Kerinci. Hal ini dilakukan agar masyarakat yakin bahwa pengunjung dan pedagang pasar diwilayah Kerinci aman bagi penyebaran virus Corona.

Pada Sabtu (30/5) Bupati, Wabup, Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten, melaksanakan peninjauan dan pemantauan serta Rapid Tes di Pasar Semurup dan Kersik Tuo. (Dsk/ Lbr)

Pemkab Kerinci Gelar Rapid Test di Kantor Bupati dan Sejumlah Pasar Tradisionl Kerinci 3