Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran, Warga Desa di Kerinci Ini Segel Kantor Kepala Desa

Pelalawan813 Dilihat
banner 468x60

KERINCI, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kantor Kepala Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, pada Jumat siang (29/05) disegel oleh sejumlah warga.

Informasi yang diperoleh, aksi penyegelan kantor Kepala Desa Jernih Jaya tersebut, merupakan bentuk kekesalan dari Warga terhadap Kades yang dinilai panyaluran Dana BLT yang dinilai tidak tidak Adil.

“Kades tidak memperdulikan kriteria yang telah ditentukan sehingga banyak bantuan BLT dari DD yang tidak tepat sasaran,” ungkap salah seorang warga setempat.

Selain itu warga meminta Kades Zalfinur mundur dari jabatannya, karena selama ini warga menilai setiap keputusan apapun Kades lebih mementingkan orang orang terdekatnya, dan juga yang dianggap lawan politiknya jika terjadi musibah kematian ataupun acara pernikahan tidak pernah menghadiri, termasuk masalah kepengurusan surat menyurat pun dipersulit.

Sementara itu Kapolsek Gunung Tujuh, IPTU Dolizar, saat dikonfirmasi membenarkan aksi penyegelan kantor kepala desa tersebut. Dia mengatakan, penyegelan tersebut karena dana BLT yang tidak tepat sasaran.

“Ya, kejadianya sekira pukul 13.00 Wib, setelah pulang dari Shalat Jumat, warga langsung menyegel kantor Kades,mungkin mereka (warga, red) sudah siap dulu,”jelasnya.

Dalam aksi warga tersebut, berjalan dengan aman tertib dan kondisif, malam nanti akan dilakukan mediasi di Masjid. “Malam nanti habis shalat Isya akan ada pertemuan di Masjid untuk mediasi,” sebutnya.

Sedangkan Kepala Desa Jernih Jaya Zalfinur belum berhasil dikonfirmasi terhadap aksi warga yang menyegel kantor kepala Desa dan meminta dirinya mundur. (JB/ Lbr)

banner 336x280