Gubri Vidcon Bahas Lomba Inovasi Daerah Dalam Persiapan New Normal

Pekanbaru9752 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan Video Conference (vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait Lomba Inovasi daerah dalam penyiapan tantanan Normal Baru Produktif dan aman Covid-19 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum’at (29/5/2020).

Gubri didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik Chairul Rizki, Karo Tapem, Bappeda, Plt. Karo Ortal, Plt. Karo Ekonomi.

Tito mengatakan, pandemi Covid-19 mengubah tantanan sosial dan ekonomi di seluruh dunia dan Indonesia. Menurutnya ini merupakan permasalahan serius yang harus ditangani dengan cepat.

“Masalah Covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan berakhir, sehingga pusat dan daerah harus paralel bangkit bersama menciptakan iklim kondusif,” ujar Tito.

Diungkapkannya, rencana pelaksanaan new normal life membutuhkan koordinasi, kaloborasi dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder. Oleh karenanya untuk memacu berbagai pemikiran dan kreativitas daerah, perlu dilaksanakan lomba inovasi tantanan New normal produktif dan aman Covid-19. Hal ini, terang Tito diharapkan dapat mendorong gerakan nasional dalam melaksanakan protokol Covid-19 untuk Daerah membuat masyarakat Produktif kembali.

“Prakondisi membuat simulasi secara masif oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota,” pungkasnya. (RD/ Lbr)

banner 336x280