Kades Lubuk Soting Derahkan Bantuan BLT DD Dihadiri Camat dan Kadis BPMPD

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah desa lubuk soting kecamatan Tambusai kabupaten Rokan hulu,Jumat tanggal 29/5/20 melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD) tahap satu tahun 2020 kepada 98 warga setempat.

Pada penyampaian BLT-DD tersebut kepala desa lubuk soting menjelaskan,ini dianggarkan dari Dana Desa Tahap 1 sebagai salah satu kebijakan dari pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi situasi wabah Virus Corona atau Covid-19.ungkapnya.

Prosesi penyaluran BLT-DD dihadiri Camat tambusai muammer ghadafi,kadis BPMPD dan kaban kesbangpol beserta Aparatur Pemerintahan Desa lubuk soting dan Ketua BPD beserta Anggota BPD serta Warga yang sudah terdata mendapatkan bantuan BLT DD.

“Alhamdulilah pada hari ini kami Pemerintahan Desa sudah merealisasikan BLT-DD yang diserahkan langsung oleh Pak Camat Secara Simbolis untuk 98 KK, Setiap KK mendapat 600 ribu per bulannya” kata Maraposo se Kades desa lubuk soting.

Maraposo menilai penyaluran BLT-DD ini sangat tepat sasaran di saat pandemi Covid-19 yang saat ini menganggu, terutama disektor Ekonomi.

Dia berharap agar bantuan BLT-DD ini di belanjakan dan di gunakan masyarakat untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan pembagian BLT-DD ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di saat Pandemi sekarang ini”. pungkasnya.

Beliau menambahkan, penyaluran BLT-DD untuk bulan April, jika memang diperpanjang sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua atas 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa, sebesar Rp 300.000 untuk tiga bulan kedepan, Ia akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan Perbup Bupati Rohul.(h.nst/AWI)

banner 336x280