Rokan Hulu Tidak Ada Penambahan PDP Corona Tetap Ikuti Himbauan Pemerintah

Rokan Hulu Tidak Ada Penambahan PDP Corona Tetap Ikuti Himbauan Pemerintah 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan hulu h.sukiman terus menggalakkan penanganan Corona virus baik Di daerah perbatasan,giat melaksanakan pemeriksaan suhu
warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu, melalui tim gugus tugas covid 19 di Kecamatan terutama perbatasan
Kecamatan dan Desa.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Drs Yusmar yusuf MSI selaku juru bicara pemerintah menyampaikan lewat pers rilisnya,melalui kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri.

“Demikian kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda , mohon petunjuk dan arahan,”ucap Yusmar MSI.

Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Rokan Hulu memaparkan lewat sumber Rekap Surveilens Penanganan Covid 19 Corona RSUD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda, izinkan kami melaporkan tentang data perkembangan Covid 19 Corona Kabupaten Rokan Hulu Hari, Tanggal, Minggu/17/05/2020 Pukul : 17. 13 WIB.

Dikabupaten Rokan Hulu. Orang Dalam Pemantauan (ODP) Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19.
Jumlah Total ODP 6.606 Orang, Dengan status Masih dipantau : 679 Selesai Pemantauan 5.927 Rincian per-kecamatan terlampir.

Yusmar menerangkan,Total ODP, hari ini adalah, 6.606 kemaren 6.556 ODP baru, 50 orang ODP di pantau, hari ini, 679 orang kemaren, 695 orang, berkurang ODP di pantau 16 orang. ODP selesai di pantau atau sehat, hari ini 5.927 orang, Kemaren 5.861 atau ODP sehat bertambah 66 orang.”tegas yusmar.

Lanjut Yusmar MSI Pasien dalam pengawasan PDP
Jumlah PDP Rokan Hulu, hari ini Minggu /17/05/2020, Menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Rekap Surveilens Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu. Tidak Ada penambahan PDP baru, total PDP tetap 40 orang, PDP sehat 30 orang, , 1. PDP meninggal 9 orang PDP di rawat 1 orang, di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru Tidak ada PDP yg dirawat di RSUD Rokan Hulu saat ini,”tandasnya.(AWI)

Rokan Hulu Tidak Ada Penambahan PDP Corona Tetap Ikuti Himbauan Pemerintah 3