Warga Desa Tamtim Ini Miliki Sakit Kronis, Kesal Yang Pindah Terdata Dapat BLT DD, Berharap Bupati Rohul Rvaluasi Data Penerima Bantuan di Tambusai Timur

Warga Desa Tamtim Ini Miliki Sakit Kronis, Kesal Yang Pindah Terdata Dapat BLT DD, Berharap Bupati Rohul Rvaluasi Data Penerima Bantuan di Tambusai Timur 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Keluarga Dodi Sinaga, 35 Tahun, Warga Kampung Lalang, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, berharap mendapatkan bantuan dampak Corona Virus Desease atau Covid-19 dari Bupati Rokan Hulu Bapak H. Sukiman.

Dasar Dodi Sinaga menyampaikan ini, selain dirinya yang miliki sakit kronis sakit paru-paru dan keluarga berstatus kategori warga kurang mampu, miliki rumah berdinding papan dan untuk menafkahi keluarga hanya mengandalkan istrinya bernama Nurmalinda 32 tahun dengan bekerja apa yang ada di Daeranya tinggal, meski hanya secukupnya yang penting keluarnya dapat makan sehari itu.

Tidak itu saja, Dodi Sinaga bersama istrinya benama Nurmalinda yang miliki dua anak masih kecil-kecil, Nur Asifa boru Sinaga 7 tahun dan Afdi Firmansyah Sinaga 5 tahun serta membantu ibunya yang berstatus janda hidup bersama mereka.

Kepada media ini Dodi Sinaga menyampaikan keluhan nya, keluarganya sudah tinggal di Kampung Lalang, Desa Tambusai Timur sudah kurang lebih 10 tahun, semenjak dirinya miliki sakit kronis, Keluarganya tak pernah ada dapat bantuan dari Pemerintah.

Dodi juga merasa kesal kepada Pemerintah Desanya yang ia nilai ada apa ya ? danbjuga pilih kasih pada bantuan terdampak Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sedang melanda.

“Karena di Desanya ada salah satu warga yang sudah pindah, malah terdata dapat bantuan dari Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), sedangkan keluaga nya yang sudah diambil Foto Copy KK dan KTP tak dapat apa. Disaat saya tanyakan, belum ada nama saya tercatat, padahal FC KK dan KTP kami diambil,” kata Dodi Sinaga menyampaikan kekesalan nya kepada Pemerintah saat mengomentari berita Ekonomi
Bupati Lihat Data Penerima BST Dari Kemensos RI Yang Sudah Mulai Disalurkan Dinsos P3A Rohul Untuk 7.981 KK
Sabtu, 16/05/2020 | 09:32

Keluarga Dodi Sinaga berharap Bupati Rokan Hulu Bapak H. Sukiman mendengar jeritan mereka keluarga kurang mampu tersebut pada bancana non alam yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini.

Tentang bantuan Covid-19 dari Pemerintah ini, saya berharap tepat sasaran, tidak kepada orang yang sudah pindah dan orang yang tak berhak yang diberikan. Kami warga miskin mengharapkan Bupati Rohul menuran kan tim nya untuk evaluasi warga dan rumah-rumah yang mendapat BLT DD Covid-19 ini,” pungkasnya. (AWI/Tim).

Warga Desa Tamtim Ini Miliki Sakit Kronis, Kesal Yang Pindah Terdata Dapat BLT DD, Berharap Bupati Rohul Rvaluasi Data Penerima Bantuan di Tambusai Timur 3