Erick Thohir Minta BUMN Siapkan Strategi Hadapi New Normal Pasca-Covid-19

Erick Thohir Minta BUMN Siapkan Strategi Hadapi New Normal Pasca-Covid-19 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta setiap BUMN untuk menyiapkan strategi dalam menyikapi the new normal di tengah pandemi virus corona. Hal ini penting untuk meningkatkan rasa optimisme terhadap kondisi saat ini.

Erick pun menugasi setiap Direktur Utama di masing-masing BUMN menyusun protokol penanganan Covid-19. Namun dirinya minta penanganan tersebut tidak sebatas pada aspek manusianya saja.

“Tidak terbatas pada aspek manusia (human capital & culture), cara kerja (process dan technology), serta pelanggan, pemasok, mitra, dan stakeholders lainnya (business continuity),” ujar Erick dalam Surat Edaran Nomor S-336/MBU/05/2020, Sabtu (16/5/2020).

Selain itu, Erick juga meminta setiap BUMN agar mengkampanyekan gerakan optimisme dalam menghadapi The

New Normal, melalui penggunaan hastag #CovidSafe BUMN pada setiap momentum/media yang relevan, dengan tetap menjaga kedisiplinan dalam penerapan Protokol Penanganan Covid-19.

Kemudian meminta para Dirut untuk membuat task force penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi secara lebih dini skenario the new normal pada BUMN.

“Kami minta saudara (Dirut BUMN) untuk setiap BUMN wajib membentuk Task Force Penanganan Covid-19 dengan fokus perhatian saat ini khususnya pada melakukan antisipasi skenario the new normal,” tulis Erick. (OZ/ Lbr)

Erick Thohir Minta BUMN Siapkan Strategi Hadapi New Normal Pasca-Covid-19 3