Kapolsek Tambusai Utara Serahkan Bantuan Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Berupa Ikan Lele, Jagung

Kapolsek Tambusai Utara Serahkan Bantuan Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Berupa Ikan Lele, Jagung 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Kapolsek tambusai utara, IPTU D. RaJa Putra Napitupulu S.IK bersama Kades bangun jaya, Yusrianto (ocu), dan Babhinkabtinmas, Bripka Suhaimi Hamid serahkan bantuan peduli covid-19 kepada masyarakat berupa ikan lele, jagung dan kangkung, Jumat (15/5/2020).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan kerumah-rumah masyarakat miskin yang kurang mampu yang terdampak covid-19 yang diantaranya masyarakat yang kena PHK oleh perusahaan tempat kerjanya, karang taruna dan pondok pesantren yang diwilayah Desa Bangun Jaya.

Kapolsek Tambusai Utara, IPTU D. RaJa Putra Napitupulu S.IK menyampaikan kepada awak media yang dijumpai di kantornya Polsek Bangun Jaya Tambusai Utara bahwa Kapolsek Tambusai Utara memiliki program mensosialisasikan ketahanan pangan yakni membuat pembibitan ikan lele, penanaman kangkung dan penanaman jagung.

“Program ketahanan pangan ini telah kami laksanakan selama 1 bulan. sudah kami lakukan yang mana bibit ikan lele kami bibitkan kedalam 10 ember yang mana dalam 1 ember kami masukkan bibit nya sebanyak 7 ekor lele, dan alhamdulilah sudah membuahkan hasil,” kata Kapolsek Raja.

Dikatakannya tujuan sosialisasi program ini untuk mengajarkan masyarakat Bangun Jaya bisa menerapkan pola yang telah kapolsek lakukan untuk ketahanan pangan ditengah adanya dampak covid-19.

Kemudian kepala Desa Bangun Jaya, Yusrianto (ocu) mengatakan dengan kegiatan ketahanan pangan ini bertani dan menternak ikan lele ini ia dari pihak desa sangat antusias dengan kegiatan ini karna hal ini bisa membantu masyarakat untuk membuat budidaya bibit ikan lele dan bercocok tanam ditengah adanya dampak covid-19.

“Kami sangat terima kasih dengan kegiatan kapolsek tambusai utara dan Babhinkaptinmas yang sudah kreatif membantu masyarakat bangun jaya. Saya juga akan mengajukan atau mengusulkan program ini ke bapak bupati untuk disetujui dimasukan kedalam anggaran dana desa (ADD) dalam membantu masyarakat terkhusus masyarat menengah,” kata Yusrianto (h.nst)

Kapolsek Tambusai Utara Serahkan Bantuan Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Berupa Ikan Lele, Jagung 3