Salurkan Sembako dan APD, GM Retno: “Ini Bentuk Kepedulian Kami untuk Instansi dan masyarakat”

Salurkan Sembako dan APD, GM Retno: "Ini Bentuk Kepedulian Kami untuk Instansi dan masyarakat" 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kepedulian terhadap Masyarakat dan tenaga Medis yang menjadi garda terdepan Penanganan Virus Corona (Covid-19), PT Bengkalis Dockindo Perkasa (BDP) salurkan Sembako Dan Alat Pelindung Diri (APD) melalui Pemerintah Kecamatan Siak Kecil.

“Terus terang disinilah kepedulian Kami untuk Instansi dan masyarakat,” sebut GM PT BDP Retno Wahyudi usai menyerahkan Sembako dan APD di Kantor Polsek Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Penyerahan Sembako dan APD di bagi beberapa Desa dan Polsek serta Koramil 07 Bukit Batu Siak Kecil. Katanya

Dirincikan Retno, bantuan untuk Kantor Camat Siak Kecil, masker 6 box, thermos Gun 1 pcs, Batery kecil 4 pcs, untuk Polsek Siak kecil sarung tangan karet perawat 1 kotak, sarung tangan karet panjang 25 pasang, pelindung muka 5 pcs, sepatu karet AP 5 pasang, baju Covid 2 set, batery kecil 4 pcs, Kacamata 2 pcs, masker medis 6 box, masker N95 4 pcs, masker scuba 15 lusin, dan sembako 150 paket.

Sementara Puskesmas Siak Kecil sambung Retno, sarung tangan karet perawat 2 kotak, sarung tangan karet Panjang 100 pasang, baju APD 15 pcs, pelindung muka 25 pcs,  sepatu karet AP 10 pasang, thermos Gun 1 pcs, masker medis 15 kotak, baju Covid Dokter 1 set, kacamata dokter 1 pcs, masker N95 4 pcs,  batery kecil 4 pcs.

Bantuan untuk Puskesmas Sadar Jaya sarung tangan karet perawat 2 kotak, sarung tangan karet panjang 75 pasang, baju APD 15 pcs, pelindung muka 20 pcs, sepatu karet AP 10 pasang, baju Covid Dokter 1 set, kacamata dokter 1 pcs. Dan terakhir untuk Koramil baju Covid 1 set, batery kecil 4 pcs, kacamata 1 pcs, masker medis 6 box, masker N95 4 pcs, thermos Gun 1 pcs. Paparnya lagi

Retno Wahyudi juga mengatakan, Yang memberikan gagasan-gagasan dan koordinasi sehingga acara ini bisa terselenggara, namun terlepas dari itu sebelumnya mohon maaf apabila bentuk sumbangan diberikan mungkin belum begitu sempurna.

“Tapi terus terang disinilah kepedulian Kami dari PT BDP untuk instansi dan masyarakat, dimana menjalankan tugas menjaga kesehatan dan keselamatannya demi untuk Bangsa kita dan masyarakat,” jelas GM Retno yang didampingi Humas HRD Rahmat Irwandi, dan Senior Admin Officer, Epi.

Menurutnya, kepedulian juga untuk masyarakat setempat dimana mengetahui bahwa wabah virus Corona (Covid-19) ini jadi kita hanya bisa memproteksi, mengkonversi dari beberapa hal.

“Kami dari PT BDP berharap, dengan adanya bantuan ini menjadi berkah untuk kita semua, dan dilindungi oleh yang maha kuasa, dan badai ini semoga cepat berlalu. Sehingga bisa consent dalam beribadah dan menjalankan Idul Fitri 1441 H dengan rasa gembira,” Tutup GM PT BDP Retno Wahyudi.

Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi mengatakan, memang sudah ada beberapa perusahaan yang sebelumnya juga telah bekerjasama dengan hampir seperti biasa, namun terhadap Perusahaan yang peduli terhadap kita di wilayah Kecamatan Siak Kecil ini, namun yang khusus mungkin PT Bengkalis dockindo Perkasa (BDP) ya mudah-mudahan ini tetap berlanjut dan motivasi bagi perusahaan perusahaan maupun perorangan lainnya yang ingin berderma.

“Bagian bantuan untuk Kecamatan, Polsek, Koramil, Pukesmas jenis didalamnya itu berbeda-beda, dan sangat mengharapkan seluruh Kita semua terus masyarakat agar dapat makin sadarlah terhadap pentingnya kesehatan dan bahaya dari virus Corona ini,” pinta Camat Fadlul.

Sementara itu Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo SH, MH menyampaikan, untuk Kecamatan Siak kecil mudah-mudahan belum adalah yang positif Virus Corona, namun semuanya kembali kepada masyarakatnya lagi supaya sama-sama saling bahu-membahu bagaimana pencegahannya.

“Paling dominan utama yaitu penggunaan Masker, yang kedua seandainya ada OTP baik yang dari Luar Negeri maupun dari Daerah lain mohon segera disampaikan kepada relawan-relawan Desa, jadi koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat itu yang lebih dominan,” terang Sunaryo.

Dijelaskannya lagi, sambil berjalan juga ada sumbangan dari pihak-pihak tertentu yang ikut peduli dengan Covid-19 ini, yang akan kita sumbangkanlah buktinya hari ini kita menerima lebih kurang 150 Sembako dari PT BDP dan akan kita arahkan nanti ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan juga perwakilan dari Pemerintah Kecamatan. Tutup Kapolsek

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi SSTP M.Si, pihak PT Bengkalis Dockindo Perkasa (BDP) yaitu General Manager (GM) Retno Wahyudi, Humas HRD-Rahmat Irwandi, dan Senior Admin Officer – Epi, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo dan jajaran, pihak Pukesmas Sadar Jaya- dr Rolas James Manulang, Pukesmas Lubuk Muda- bidan Tursini SKM, Koramil 07 Bukit Batu Siak Kecil, 17 Kepala Desa Siak Kecil, dan Para penerima Bantuan. (Dar)

Salurkan Sembako dan APD, GM Retno: "Ini Bentuk Kepedulian Kami untuk Instansi dan masyarakat" 3