Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan Berkunjung Di Puskesmas Selat Baru dan Pambang

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan Berkunjung Di Puskesmas Selat Baru dan Pambang 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Melihat Kesiapan tim Gugus Tugas menghadapi Pandemi Covid-19, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Sofyan meninjau Puskesmas Selat Baru dan Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (09/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut Sofyan sempat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Bantuan tersebut mungkin tidak seberapa, tetapi saya berharap dapat sedikit membantu petugas dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sofyan juga sempat berbincang-bincang bersama petugas gugus tugas terkait perkembangan kesehatan masyarakat di Desa.

Begitupun personil serta peralatan kesehatan yang dibutuhkan di Puskesmas, baik untuk pencegahan maupun penanganan apabila nantinya ada kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Jelasnya lagi

Puskesmas sendiri berperan penting sebagai fasilitas kesehatan yang lokasinya terjangkau oleh masyarakat sekitar. Katanya

Sofyan berharap Puskesmas dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan penanganan yang harus dilakukan. (Dar)

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan Berkunjung Di Puskesmas Selat Baru dan Pambang 3