Kadis PUPR Rohul Anton ST.,MT: “120 Km Jalan Provinsi Diusulkan Jadi Jalan Nasional”

Kadis PUPR Rohul Anton ST.,MT: "120 Km Jalan Provinsi Diusulkan Jadi Jalan Nasional" 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pemerintah daerah kabupaten Rokan hulu, Saat ini sudah mengusulkan jalan sepanjang 120 km di kabupaten Rokan hulu untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional.

Usulan pemkab.rohul tersebut masih menunggu SK Kementerian PUPR, agar 120 Km jalan provinsi Riau yang sudah diusulkan Dinas PUPR Rohul statusnya meningkat menjadi jalan Nasional.

“Sudah lama jalan provinsi di Rohul kita usulkan peningkatannya ke Kementerian PUPR mulai Kecamatan Kabun hingga Kecamatan Tambusai Batas Sumatera Utara (Sumut), agar sekitar 120 km jalan Provinsi tersebut bisa statusnya jadi jalan Nasional,” papar Anton ST MT, Senin (11/05) di ruang kerjanya.

Kadis PUPR Rohul berharap, dengan meningkatnya status jalan provinsi menjadi jalan nasional nantinya, jadi solusi dalam meminimalisir kerusakan jalan seperti yang terjadi selama ini, harapnya.

Tambahnya, Karena bila tahun 2020 SK Kementerian PUPR keluar, maka secara otomatis kelas jalan tersebut juga akan ditingkatkan kualitasnya,imbuh pak kadis.

Urainya lagi, bahwa yang terjadi selama ini, banyak jalan Provinsi di Riau yang mengalami rusak parah akibat tingginya volume kendera’an besar yang melebihi tonase bebas berkeliaran dan lalu lalang setiap saat katanya.

Lanjutnya lagi, bila terjadi kerusakan di badan jalan provinsi seperti saat ini, penanganannya juga lamban karena terbatasnya anggaran Provinsi, Namun bila sudah status jalan tersebut sudah naik menjadi jalan nasional maka penanganannya langsung dari Kementerian PUPR dan itu lebih cepat, tuturnya.

Masih dengan pak Kadis”Menurut pihak Kementerian, diperkirakan tahun 2020 ini sudah keluar SK Kementerian tentang status jalan tersebut,dan kita sangat berharap agar secepatnya status jalan Provinsi di Rohul ini bisa jadi jalan nasional,” pungkasnya.(h.nst/AWI)

Kadis PUPR Rohul Anton ST.,MT: "120 Km Jalan Provinsi Diusulkan Jadi Jalan Nasional" 3