Layanan Riau Mendengar Terima Berbagai Aduan Masyarakat Terkait Covid-19

Layanan Riau Mendengar Terima Berbagai Aduan Masyarakat Terkait Covid-19 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Plt Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Sofwan Muhajir menyebutkan bahwa layanan Riau Mendengar menerima berbagai aduan serta keluhan masyarakat terkait Covid-19.

“Layanan Riau Mendengar ini menerima berbagai keluhan masyarakat terkait Covid-19,” ujarnya di sela-sela pembagian paket sembako di Gedung Daerah, Minggu (10/05/2020).

Terang Sofwan Muhajir, layanan WhatsApp “Riau Mendengar” ini merupakan wadah bagi masyarakat Riau yang ingin menyampaikan masukkan informasi yang positif dan membangun terlebih lagi suasana Pandemi saat ini, dengan menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat itu juga menjadi bagian dari ibadah.

“Bersedekah dengan informasi yang benar, bersedekah dengan harta yang kita miliki untuk berbagi, bersedekah dengan ilmu, gagasan dan pemikiran yang konstruktif bukan propokatif, bersedekah dengan tenaga dan kemampuan kita masing-masing sesungguhnya itu semua memiliki ibadah di hadapan Allah ,” lanjutnya.

Selain itu, Plt Karo Kesra Muhajir mengatakan bahwa layanan ini juga memudahkan bagi mahasiswa atau masyarakat Riau yang berada dirantau yang ingin menanyakan akses untuk pulang ke Riau.

“Bila ada masyarakat yang ingin menanyakan akses untuk pulang ke Riau, kalau bisa kami bantu, akan kami bantu pemulangannya,” ungkapnya.

Harapan Sofwan Muhajir, layanan WhatsApp Riau Mendengar dapat bermanfaat tentunya bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan yang berkenaan dengan Pandemi Covid 19 ini.

“Inilah saatnya kita bergandengan tangan, memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kalau tidak dibantu oleh seluruh komponen masyarakat, ulama, tokoh agama, pemuda, aktivis, dan pengusaha dan lainnya,” terangnya.

Ia pun mempersilahkan masyarakat Riau yang ingin mengakses layanan WhatsApp “Riau Mendengar” ke nomor 08117588889. (RE/ Lbr)

Layanan Riau Mendengar Terima Berbagai Aduan Masyarakat Terkait Covid-19 3