PDP yang di Rawat Telah Sehat Berdasarkan Hasil Test Swab dan Telah Kembali ke Rumah Masing-masing

PDP yang di Rawat Telah Sehat Berdasarkan Hasil Test Swab dan Telah Kembali ke Rumah Masing-masing 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Juru Bicara Covid 19, Drs Yusmar yusuf MSI,membeberkan penanganan covid 19 berdasarkan Rekap Surveilens.

Terang Yusmar, Penanganan Covid 19 Corona di kabupaten Rokan hulu dihimpun dari sumber data dan informasi melalui RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, lewat laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Jubir covid melaporkan, “Izin melaporkan kepada Bapak Bupati dan Bapak Sekda, tentang data perkembangan Covid 19 Corona Kabupaten Rokan Hulu Hari Senentanggal 04/05/2020 Pukul : 16.37 WIB,Perkembangan Covid 19 (Corona) di Kabupaten Rokan Hulu.”ucap Yusmar MSI.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) :Warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19, Jumlah Total ODP 5.813 Orang,Dengan status Masih dipantau 1.478 Selesai Pemantauan : 4.335,Rincian perkecamatan terlampir.

Lanjut Yusmar,Total ODP, hari ini adalah, 5.813 kemaren 5.503 ODP baru, 310 orang ODP di pantau, hari ini, 1.478 orang kemaren, 1.461 orang, bertambah ODP di pantau 17 orang. ODP selesai di pantau atau sehat,hari ini 4.335 orang, Kemaren 4.042 atau ODP sehat bertambah 293 orang.

Masih Yusmar MSI,Pasien dalam pengawasan (PDP) Jumlah PDP Rokan Hulu, hari ini Senen 04/05/2020, Menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, tidak ada penambahan PDP, tetap 30 orang. Alhamdulillah hari ini PDP yg dirawat di RSUD atas nama  Ny Tamrini 40 tahun asal langkitin,Tn Bambang Setiawan 21 tahun asal Tambusai utara Pada hari ini di pulangkan dalam keadaaah baik dan hasil swab PCR negatif dinyatakan tidak ter infeksi COVID 19 Dan pada hari ini tidak ada PDP yg dirawat di RSUD Rokan Hulu, Untuk PDP atas nama Alm Muhammad 54 tahun meninggal di Awal Bros Panam dari Kecamatan Kepenuhan hasil Swabb ( PCR ) negatif/tidak menderita Covid 19, sementara Pasien PDP yg meninggal di RSUD .a.n Tn. Saleh Umar 40 tahun asal Papaso . Sibuan Sumut hasil Swab PCR juga negatif Berikut rincian PDP Rohul:

A. Di rawat : 0
B. Sehat = 24

24 dari PDP yang di rawat telah sehat berdasarkan hasil test swab dan telah kembali ke rumah masing masing.

C. Wafat = 6 Dengan status : 5 orang statusnya Negatif swab 1.orang, menunggu hasil swab termasuk PDP  1 orang luar provinsi,Sumut.”tutup jubir covid 19 rohul.(h.nst/AWI)

PDP yang di Rawat Telah Sehat Berdasarkan Hasil Test Swab dan Telah Kembali ke Rumah Masing-masing 3