47 Jenderal Dapat Promosi, Kapolri Ingatkan Tak Ada Lagi Lobi-Lobi

47 Jenderal Dapat Promosi, Kapolri Ingatkan Tak Ada Lagi Lobi-Lobi 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan kepada seluruh jajarannya tidak lagi melakukan lobi-lobi untuk mendapat promosi jabatan. Hal itu menyusul telah dilakukannya mutasi besar-besaran kepada 47 Jenderal dan ratusan Perwira Menengah (Pamen).

“Kapolri Jenderal Idham Azis telah menyatakan kepada seluruh anggota Polri tidak ada lagi hadap-hadap, sowan-sowan dalam mencari jabatan, tunjukkan prestasimu karena kelak Polri yang mencarimu,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (2/5).

Lebih lanjut, Argo mengatakan proses mutasi jabatan besar-besaran yang dilakukan Kapolri sudah melalui mekanisme yang benar. Pertimbangan objektif karena prestasi digunakan dalam mengambil keputusan.

”Mutasi dan promosi adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian objektif, sistem urut kacang dan tradisi kepemimpinan di Polri,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Argo menyampaikan seluruh anggota Polri dari tingkat bintara sampai dengan Perwira Tinggi (Pati) adalah anak buah Kapolri. Maka dari itu, mereka harus menjujung tinggi prinsip Promoter Polri. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

”Polri mengajak masyarakat untuk terus bahu membahu dalam menangani wabah Korona. Mari kita fokus pada hal-hal yang produktif demi Indonesia Jaya,” pungkasnya.

Seperti diiketahui, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan perombakan besar-besar di struktur internal Polri. Total ada 47 polisi berpangkat Jenderal dan ratusan Perwira Menengah (Pamen) yang mendapat promosi jabatan baru.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020, ST/1378/V/KEP/2020, ST/1379/V/KEP/2020, ST/1380/V/KEP/2020, dan ST/1381/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Nama-nama beken pun tercantum dalam telegram tersebut.

“Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” sebut Brigjen Pol Argo Yuwono.(Jas/JP/Lbr)

47 Jenderal Dapat Promosi, Kapolri Ingatkan Tak Ada Lagi Lobi-Lobi 3