Per KK Rp 600 Ribu Anak Yatim Rp 200 Ribu, Pemkab Bengkalis Mulai Salurkan BLT Dampak Covid-19

Per KK Rp 600 Ribu Anak Yatim Rp 200 Ribu, Pemkab Bengkalis Mulai Salurkan BLT Dampak Covid-19 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Pemerintah Bengkalis mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di Bengkalis. Penyaluran secara simbolis dilaksanakan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY, Kamis (30/4) pagi di kantor Bank Riau Kepri.

“Hari ini kita sudah mulai menyalurkan bantuan daerah, penyalurannya melalui Bank Riau Kepri, sementara dari bantuan lain seperti provinsi maupun pemerintah pusat juga sedang dipersiapkan,” ungkap Bustami usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Menurut Bustami, jumlah sementara data penerima yang ada saat ini baru berjumlah lebih kurang 16.000 kepala keluarga (KK). Jika masih ada yang belum masuk dalam terdampak, data akan terus bertambah.

Sementara itu, Kepala Dinsos Bengkalis Martini mengatakan, kuota penerima BLT Covid-19 sekitar 34 ribu lebih, ini belum termasuk profesi lain yang terdampak, dan data yang sudah selesai untuk menerima bantuan hingga saat ini baru sekitar 16 ribu.

“Sampai hari ini, data yang sudah kami padankan ada dari pengaduan masyarakat dan kelurahan yang sudah kami tuntaskan ada sekitar 16 ribu lebih. Kuota kita 34 ribu lebih belum termasuk profesi lain yang terdampak,” ungkap Martini.

Menurut Martini, para penerima BLT dari Dinsos mendapatkan sekitar Rp 600 ribu perbulan setiap KK selama tiga bulan. Kemudian, untuk anak yatim yang terdampak di panti asuhan sebesar Rp 200 ribu perjiwa.

Martini berharap penyaluran BLT tersebut berlangsung lancar dan bisa bermanfaat dalam menghadapi situasi covid-19 saat ini terjadi. “Kemudian jika nanti masih ada masyarakat masuk dalam kriteria penerima namun belum terdata silahkan ke Dinsos,” pintanya. (TP/ Lbr)

Per KK Rp 600 Ribu Anak Yatim Rp 200 Ribu, Pemkab Bengkalis Mulai Salurkan BLT Dampak Covid-19 3