Pemprov Riau Juga Alokasikan Anggaran Covid-19 untuk Desa dan Kecamatan

Pemprov Riau Juga Alokasikan Anggaran Covid-19 untuk Desa dan Kecamatan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Selain telah meyalurkan bantuan khusus kelurahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga sudah mengalokasikan anggaran untuk kecamatan dan desa guna mempercepat upaya penanganan virus corona (covid-19) di wilayah setempat.

“Untuk bantuan keuangan desa dan kecamatan, insyaallah beberapa saat lagi akan disesuaikan. Agar dalam waktu dekat ini bisa kita salurkan,” kata Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Senin (27/4/2020) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

“Kita juga sudah mengkoordinasikan bagaimana Dana Desa yang sesuai peraturan Menteri Desa juga sudah dapat seyogyanya digunakan untuk penanganan covid-19 di desa masing-masing,” tambahnya.

Syahrial menuturkan, dengan dukungan tersebut, pihaknya ingin memastikan para lurah, kepala desa dan camat memiliki kemampuan untuk melakukan koordinasi terhadap tugas-tugas pengawasan, operasional yang ada di wilayah masing-masing.

“Artinya koordinasi yang dilakukan sesuai dengan levelnya, dengan Babhinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing daerah dapat dilakukan dengan baik,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemprov Riau telah menyiapkan buku digital sebagai buku yang berisi informasi tentang keterangan covid-19 dan hal-hal yang kemudian dapat dilakukan oleh masing-masing tingkat pemerintahan.

“Mudah-mudahan dengan informasi yang semakin banyak, informasi cukup, semua kita dapat melakukan tindakan-tindakan dan upaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya. (RB/ Lbr)

Pemprov Riau Juga Alokasikan Anggaran Covid-19 untuk Desa dan Kecamatan 3