Rusaknya Jembatan Sei Munding, Kadis PUPR: ” Kita Sudah Perintahkan UPTD Segera Diperbaiki

Rusaknya Jembatan Sei Munding, Kadis PUPR: " Kita Sudah Perintahkan UPTD Segera Diperbaiki 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Satu unit jembatan sei munding yang menghubungkan antara desa muara dilam dengan kelurahan kota lama kecamatan Kunto Darussalam kabupaten Rohul Provinsi Riau, Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sehingga sulit di lalui oleh warga di dua desa tersebut.

Menurut Domikus Pasaribu, Salah satu warga desa tersebut kondisi seperti ini memang sudah berlangsung sejak banjir melanda beberapa waktu lalu, Namun kelihatan nya belum ada perhatian dari pemerintah untuk segera memperbaiki/membangun kembali jembatan tersebut agar dapat dengan di lalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saat ini kondisinya sangat parah terlihat lobang menganga menunggu maut, karena lantai dari kayu nya tidak ada lagi akibat di terjang banjir, sebagian memang Masih ada namun papan nya sudah lapuk dan patah patah ujar Domikus Pasaribu kepada wartawan Jumat (24/04/2020).

Beberapa papan nya  juga telah raib, sehingga membuat lantainya menjadi berlobang yang sangat membahayakan bagi warga yang melintas di jembatan tersebut termasuk anak sekolah.

Sebelum memakan korban sejumlah warga di dua desa tersebut meminta kepada Pemkab Rohul melalui dinas PUPR untuk segera membangun jembatan tersebut agar mempermudah masyarakat disana dalam  mengeluarkan dan memasarkan baik hasil pertanian maupun untuk mudah dilintasi masyarakat  disana.

Sementara itu kepala dinas pekerjaan umum Dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten ROKAN HULU Anton ST,MT, saat ini di konfirmasi terkait rusak nya jembatan di seimunding tersebut melalui via selulernya mengatakan” itu ada paket PL tahun ini dan pihaknya sudah menyampaikan kepada UPTD untuk perbaikan sementara agar supaya jembatan itu bisa segera di fungsikan” jelasnya (h.nst/AWI)

Rusaknya Jembatan Sei Munding, Kadis PUPR: " Kita Sudah Perintahkan UPTD Segera Diperbaiki 3