Jubir Covid-19 Riau Sebut Corona di Riau Masih Terkendali

Jubir Covid-19 Riau Sebut Corona di Riau Masih Terkendali 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengatakan kasus Covid-19 di Riau masih bisa dikendalikan.

Itu disampaikannya saat melakukan Vicon bersama kabupaten/kota se Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (23/4/20).

“Corona di Riau masih terkendali. Buktinya kita masih bisa melakukan hal-hal interfensi didalamnya,” ujarnya.

Interfensi yang dimaksud yakni menerapkan physical distancing. Pasalnya, jika Covid-19 di Riau tak terkendali maka physical distancing, wajib memakai masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun tak lagi kuat.

Selain itu, hal lain yang dianggap sebagai bukti Covid-19 di Riau masih bisa dikendalikan yakni jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Riau dianggap tidak tinggi yaitu berkisar dua atau tiga orang dalam sehari. Selain itu, dibuktikan juga dengan banyaknya pasien yang sembuh dari Corona.

“Di Riau jumlah kasus positifnya masih rendah yaitu dua atau tiga kasus dalam sehari. Ini masih bisa kita atasi,” lanjutnya.

Menurutnya, jika seluruh masyarakat Riau bisa menerapkan aturan yang ditetapkan protokol kesehatan, Corona di Riau bisa dilawan.

“Untuk itu, marilah kita selalu menjalankan aturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan melawan Covid-19,” tutupnya. (Bzm/ Lbr)

Jubir Covid-19 Riau Sebut Corona di Riau Masih Terkendali 3