“Gilang” Creator Unggulan TikTok Indonesia

Senin, 17 September 2018 - 20:24:12 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : PENDIDIKAN - Dibaca : 836 kali

Duri, lintasbarometer.com

 

“Gilang Ramadhan Vanjola”  salah satu pelajar  SMA N 8 Mandau yang di undang oleh Tik Tok, dalam acara TIK TOK GALA di Jakarta Pusat pada tanggal 14 Septemember 2018 lalu. Inil adalah kesempatan kedua oleh Gilang Ramadhan Vanjola  di undang tuk menghadiri acara ini. Gilang terpilih menjadi Creator Unggulan TikTok Indonesia. Dimana kesempatan pertama ia berhalangan hadir. 

 

Senyum bahagia terlihat dari raut wajah Gilang setelah kepulangannya dari Acara TikTok Gala. “Biasanya hanya  komunikasi lewat chatting dengan para Creator dari Indonesia. Namun pada kesempatan itu,  bisa bertemu juga dengan para Creator Dunia seperti dari Amerika, Eropa, Korea, Jepang, China dan Negara lainnya,”ucap Gilang, Pelajar SMA N 8 Mandau ini dengan perasaan bahagia dan terharu.

 

Para creator yang hadir semuanya baik dan  Gilang mendapat kesempatan membuat Video TikTok menarik dan kreatif  bersama para creator yang hadir. Meskipun Cuma satu hari, begitu banyak pengalaman dan ilmu baru yang di dapat, Ucap “Gilang yang memiliki akun instagram @its.gilang1.” Gilang juga mendapatkan bingkisan dari TikTok berupa perlengkapan untuk pembuatan video, baju berlebel TikTok, Bantal berlogo Tiktok, dll.

Tidak di ragukan lagi, salah satu karya TikTok Pelajar yang berkulit putih dan tinggi ini, pernah tampil di salah satu stasiun TV swasta beberapa bulan lalu. Sejak februari lalu hingga sekarang, Gilang, sapaan akrab di sekolah, ia sudah terikat kontrak tuk pembuatan video kreatif dan memperoleh penghasil jutaan rupiah tiap bulan.  Meskipun demikian, tetap sekolah menjadi prioritas utama bagi Gilang, Pelajar yang duduk di kelas XII IPA ini.

 

Tak lepas dari rasa syukur, Gilang Ramadhan Vanjola mengucapkan terimaksih kepada Bapak Dimon Sapta,S.pd  selaku kepala SMA Negeri 8 Mandau dan Ibu Sasmamurni, Spd selaku Wakasis  yang telah mendukung bakat yang dimiliki oleh Gilang dan telah memberi izin untuk keberangkatan Gilang menghadiri acara tersebut.

 

Gilang Ramadhan Vanjola, juga terlibat sebagai salah satu anggota Ekstrakurikuler  JURNALISTIK di SMA N 8 Mandau. Saya bangga melihat kreatifitas Gilang, saya terus mensupport Gilang untuk terus berkreatifitas dan berkarya. Gilang ini sangat aktif di ekskul yang saya bina, ucap Miss. Anita Srikomalasari selaku Pembina Ekskul dan juga menjabat sebagai guru Bahasa Inggris di SMA N 8 Mandau. 

 

Saya sangat bangga pada Gilang, beliau bisa mengharumkan nama sekolah dan mewakili Riau sebagai Creator Unggulan TikTok Indonesia. Gilang juga terlibat sebagai salah satu actor dalam Film Pendek yang akan kami lombakan di acara Gelar Karya Film Pelajar 2018 oleh Lembaga perfilman Kemdikbud. Semoga film pendek ini juga mampu mengharumkan nama SMA N 8 Mandau.(Jas)

.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)