Ketua LSM Topan Ri yang Juga Mantan Murid M Zen Angkat Bicara Terkait Beredarnya Kabar di Media Sosial

Rabu, 01 Agustus 2018 - 16:20:39 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : HUKRIM - Dibaca : 720 kali

ROHUL, lintasbarometer.com

 

Akhir-akhir ini publik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dihebohkan dengan informasi yang menyebut M Zen mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul melakukan perbuatan asusila terhadap penjaga kebunnya.

Informasi yang berkembang di salah satu akun facebook milik Fajar Rohul yang diunggah pada 26 Juli 2018 menyebut dugaan M Zen menyetubuhi anggota pekerja kebunnya, informasi itu telak menjadi konsumsi pengguna medsos mendengar kabar itu marianto lubis langsung angkat bicara kalau mantan gurunya itu tidak mungkin berbuat hal yang memalukan seperti itu hari ini juga kami akan temui beliau untuk memastikan kabar yang menjadi aib bagi mantan guru kami 

Menanggapi informasi yang beredar M Zen merasa tidak pernah melakukan perbuatan yang melanggar norma agama itu. Dia menampik informasi yang dituduhkan kepadanya melalui media sosial (Medsos) atau pun media online, dan ia sangat menyesalkan oknum wartawan yang mengesampingkan hak jawab darinya selaku narasumber yang disebut dalam pemberitaan,yang sabar ya pak badai pasti berlalu pungkas marianto lubis.

Kepada wartawan M Zen menceritakan kronologi kejadian yang mencatut nama mantan kepala dinas di masa kepemimpinan Bupati Achmad itu.

Berawal pada saat ia mengunjungi kebun karet miliknya di Dusun Kobudionau, Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, Sabtu (21/7/2018) lalu. Sesampai di sana ia memarkirkan mobil di samping rumah yang dihuni penjaga kebun Endang dan Susi.


Setelah itu, ia masuk ke rumah penjaga kebun yang diakuinya sudah 6 tahun bekerja di ladang tersebut. Katanya, ia hendak menukar alas kaki dengan sendal yang biasa digunakannya saat berada di kebun. Niat hati ingin mengambil sendal di dapur rumah, tiba-tiba ia melihat Susi di dapur rumah tengah berusaha memadamkan api yang berasal dari kompor yang meledak. 

Dengan sigap, ia pun ikut membantu dengan melemparkan handuk basah ke arah api. Secara bersamaan dari samping rumah tiba Endang juga membantu menyelamatkan istrinya yang saat itu tengah menderita sakit pada kakinya.

"Jadi kalau saya disebut kepergok, kepergok ngapain, toh pak Endang juga ikut membantu menarik istrinya yang dua hari sebelumnya kecelakaan dan menderita sakit pada kakinya,"

Sambungnya, karena api sudah mulai merambat sampai ke ruang depan rumah, M Zen yang saat itu kalut melihat api, teringat dengan mobil terparkir di samping rumah, dan coba memindahkan mobil, karena kondisi sudah genting, ia tidak teringat meletakkan kunci mobil. Sesaat kemudian, ia dibantu Endang memecahkan kaca mobil dengan gunakan sebilah parang.

"Kejadian sangat cepat, hingga pada saat memecahkan kaca mobil, parang yang dipakai pak Endang memecahkan kaca mobil terkena ke tangan saya, yang ingin meraih tas berisi uang di dalam mobil," terang M Zen.

Pada saat kejadian, kata M Zen Susi dijumpai tengah dalam keadaan pingsan, dibawa berobat oleh Tambrin (teman M Zen) ke Rumah Sakit Harapan Medica Ujung Batu, dari pihak rumah sakit itu sendiri diarahkan ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu.

Itu dibenarkan Tambrin mengaku pada saat kejadian ia yang membawa Susi ke rumah sakit. Namun, di Rumah Sakit Awal Bros, Susi sudah siuman, dan meminta kepadanya agar diantarkan ke rumah kerabatnya di Pekanbaru. "Saya antarkan Susi sampai Simpang Kualu Pekanbaru, sesampai di sana ia dijemput oleh keluarganya. Setelah itu saya langsung pulang  ke Ujung Batu," jelas Tambrin.

Dalam perjalanan ke Pekanbaru, kata Tambrin Susi tidak ada bicara terkait kejadian yang menimpanya. "Saya pun segan mau nanyak-nanyak, apalagi kondisi dia masih lemah. Dia cuma minta diantar ke rumah kerabat, biar dirawat di sana saja," ulas Tambrin.

Kembali kepada M Zen menegaskan, tidak begitu khawatir dengan pemberitaan yang memojokkan dirinya, sebab informasi yang beredar, tidak sama dengan kondisi rill di tempat kejadian. "Kemarin saya sudah klarifikasi di Polsek Rokan IV Koto. Dimana lagi salah saya, apa mungkin yang benar itu harus dipaksakan bersalah," keluh M Zen.(h,nst)

.



1 Komentar

Generic Online Zentel Ups Worldwide Quick Shipping Hydrochlorothiazide On Line No Prior Script [url=http://antabusefast.com]antabuse .

  • 16 Mei 2019 - 06:46:17

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)