Mapolda Riau Diserang Teroris, 3 Pelaku Teroris Tewas Ditempat, 1 Journalis Luka, 1 Polisi Gugur

Rabu, 16 Mei 2018 - 11:09:31 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : HUKRIM - Dibaca : 836 kali

PEKANBARU, lintasbarometer.com

 

Markas Besar Polda Riau Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00.Wib terjadi baku tembak dan beberapa kali bunyi letusan yang mengagetkan warga sekitar yang tengah melintas di jalan Jendral Sudirman Pekanbaru Riau tepatnya di depan kantor Polda riau.

 

Menurut informasi yang dirangkum media Mandiri Group di lapangan menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 09.00.wib yang mana sebuah mobil yang berisi terduga teroris menabrak gerbang Polda Riau, Rabu, 16 Mei 2018, Salah satu pelaku terlihat menggunakan rompi diduga bom.

 

 

Informasi yang dihimpun di lapangan, ada dua terduga teroris yang tewas di lokasi. Tim penjinak bom langsung menyusuri lokasi, Keamanan juga diperketat, Dipastikan tidak ada ledakan bom dalam peristiwa ini.

 

Demikian juga halnya yang disampaikan oleh beberapa anggota polda riau yang namanya tidak ingin dipublikasikan menyebutkan bahwa dari 3 orang pelaku yang di duga teroris satu diantaranya membawa senjata tajam Samurai dan satunya lagi menggunakan senjata api.

 

"kedua tersangka teroris dapat segera dilumpuhkan, operasi penyisiran dilakukan hingga radius 300 M dari lokasi markasw polda riau guna untuk mensterilkan tempat kejadian para pengunjung dilarang masuk dan diadakan pemeriksaan ketat.

 

Dua unit barakuda dan team jihandak anti teror densus 88 diturunkan ke markas polda riau gunan mengamankan dan mensterilisasikan keadaan disekitarnya.

 

Mobil yang digunakan pelaku yang di duga teroris sejenis mobil avanza putih dan saat ini kondisi di mapolda riau sudah kondusif aman dan terkendali.

 

Dari kejadian tersebut 2 orang petugas polisi polda riau terluka, 1 orang gugur dan 1 orang journalis luka luka kemudian 3 orang teroris tewas ditempat dan satu orang lagi berupaya melarikan diri dan kini berhasil ditangkap" ucap kadiv humas polda riau.


Kronologis kejadian Pada hari ini Rabu tanggal 16 Mei 2018 sekira pukul 09.00 wib masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar, pada saat mau dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam mobil Avanza tersebut seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi tersebut. Lalu seorang laki-laki tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang bertugas.


Sembari itu mobil Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang laki-laki dari dalam mobil dan bermaksud menyerang anggota Polri kembali namun bisa dilumpuhkan kembali hingga mati 2 orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun bisa dihentikan & diamankan.



Keterangan Lengkab Korban dan Barang Bukti :

A. Pelaku diduga terorisme 

1. Ditembak Mati : 3 orang (dari ke 3 pelaku tsb salah satu bernama pangah diduga dari JAD.)
2. Ditembak Hidup : 1 (Dapat)
3. Diduga Melarikan Diri : 4 orang (Yang Satu orang mati diduga terdapat bom melekat di badannya)

B. Polri : 
1. Luka bacok : 1 orang
2. Luka Ditabrak : 1 orang 

3. Gugur : 1 orang 

 

C. Wartawan :

1. Luka-luka : 1 orang wartawan TV One

 

D. Barang Bukti Yang Diamankan :

1. Mobil Avanza : 1 Unit BM 1192 FQ

2. Samurai : 3 Buah

 

(Redaksi Media Mandiri Group)

 

.



2 Komentar

Sans Ordonnance Amoxicillin Pharmacie En Ligne En Germany Zithromax Experiences Vaginal Staph Infection Amoxicillin [url=http://bestv.

  • 14 Mei 2019 - 17:42:48

Priligy Bugiardino [url=http://cheapestcial.com]cialis 20mg price at walmart[/url] Fish Amoxicillin Precio Viagra En Farmacias Espana .

  • 11 Mei 2019 - 03:38:52

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)