SMKN 3 Mandau Mengadakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun 2018

Jumat, 02 Maret 2018 - 16:30:35 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : PENDIDIKAN - Dibaca : 650 kali

 

 

BATHIN SOLAPAN, lintasbarometer.com

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 3 Mandau yang terletak di kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau,merupakan sekolah kejuruan yang belum lama berdiri di kecamatan Bathin Solapan, Akan tetapi sejumlah prestasi sudah berhasil diraih dari berbagai ajang kompetisi.

 

Untuk tahun ini, SMK Negeri 3 Mandau akan mengadakan rangkaian ujian yang diawali dari Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), kemudian dilanjut dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Serangkaian Ujian tersebut akan diikuti siswa kelas XII berjumlah 170 siswa dari Kompetensi Keahlian Teknik Pemboran Migas, Teknik Survey Pemetaan, Teknik Produksi Migas, Teknik Geologi Pertambangan, dan Teknik Kimia Industri.

 

Untuk persiapan ujian para siswa telah mendapatkan tambahan belajar (les) dari guru bidang studinya masing –masing pelaksanaan tahapan ujian siswa kelas XII akan berakhir pada bulan April 2018 mendatang.

 

"Selama persiapan dan pelaksanaan ujian siswa berlangsung, seperti yang di uraikan diatas, sama sekali tidak dipungut biaya yang artinya semua pembiayaan ditanggung oleh sekolah "ucap Agus Subagiyo, ST.,M.Si kepada median Mandiri Group.

 

Lanjutnya, Ujian Kompetensi Keahlian akan dimulai pada tanggal 26 Februari sampai dengan 10 Maret 2018, dengan melibatkan assesor (penguji) dari Dunia Usaha dan Dunia Industri yang bersertifikat BNSP dan berpengalaman dalam berkerja"pungkasnya.

 

Materi Uji pada UKK disusun berdasarkan jenjang kompetensi lulusan SMK pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia ( KKNI). Untuk kompetensi Teknik Pemboran Migas dengan penguji berasal dari PT. Matra Uniktama sebuah perusahaan Drilling and Workover Fluids di bidang Minyak dan Gas Bumi, Kompetensi Teknik Survey Pemetaan dengan penguji berasal dari PT.

 

Hasana Surveyor Indonesia sebuah perusahaan dibawah naungan Ikatan Surveyor Indonesia (ISI), untuk Kompetensi Keahlian Teknik Produksi Migas dengan Penguji dari PT. Sarana Pemangunan Riau (SPR) langgak sebuah perusahaan pengelola ladang minyak di Provinsi Riau, untuk Kompetensi Keahlian Geologi Pertambangan dengan penguji dari PT.

 

Inconis sebuah perusahaan wellsite Geologis di bidang Minyak dan Gas Bumi, untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kimia Industri dengan penguji dari PT. Pelita Agung Abadi (PAA), Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

 

"Bagi siswa yang dinyatakan lulus akan memperoleh Sertifikat sedangkan yang tidak lulus akan mendapatkan surat keterangan mengikuti Uji Kompetensi Keahlian" Terang Agus Subagiyo,ST,M.Si Kepala SMK Negeri 3 Mandau

.



4 Komentar

Is Cephalexin Good For Vaginal Infections Ez Online Pharmacy Buy Viagra Usa Acheter Kamagra 100 Mg [url=http://bmpha.com]levitra d.

  • 08 Mei 2019 - 20:32:36

semoga kompetensi keahilannya berjalan sukses .

  • 11 Desember 2018 - 17:36:32

semoga kompetensi keahilannya berjalan sukses .

  • 11 Desember 2018 - 17:35:49

https://goo.gl/96UaW3 .

  • 26 Mei 2018 - 13:16:03

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)