Sebanyak 45 Anggota DPRD Rohul Resmi Dilantik, Novliwanda Ditunjuk Menjadi Ketua

Senin, 02 September 2019 - 22:35:11 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : POLITIK - Dibaca : 162 kali

 
 
ROHUL, lintasbarometer.com
 
Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2019-2024 resmi di lantik untuk pengucapan sumpah janji jabatan anggota DPRD Rohul Masa jabatan 2019 -2024 , bertempat di Aula Gedung DPRD Rohul, Jalan Panglima Sulung, Pasir Pengaraian, Senin (2/9/2019)Pagi.
 
Dari 45 anggota DPRD tersebut 26 orang diantaranya merupakan anggota dewan yang baru untuk duduk di DPRD Kabupaten Rohul.
Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Sunoto SH .MH, sekitar pukul 11.37 WIB mengambil sumpah janji jabatan para anggota legislatif tersebut.
 
Pelantikan dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Kelmi Amri SH, serta beberapa mantan Ketua DPRD Rohul, juga hadir Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M.Si, Dandim 0313/KPR, Letkol (Inf) Aidil Amin, SIP., M.IPol, Kajari Rohul Fredy Daniel Simanjuntak SH M.Hum, Kalapas Pasir Pengaraian M.Lukman, bersama Forkompinda Rokan Hulu, serta para anggota DPRD Kabupaten Rohul periode 2014-2019 yang telah habis masa jabatanya dan para tokoh agama, tokoh adat serta para undangan lainya .
 
Suasana jalannya proses pelantikan berlangsung khidmat. Satu persatu nama-nama Anggota DPRD Rohul masa jabatan 2019-2024 dipanggil oleh Sekretaris Dewan (Sekwan). Drs Budi Kasino, Dari ke 45 nama yang disebut dan berbaris di depan untuk dilantik.
Acara dilanjutkan dengan keputusan penetapan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024 dari sebelumnya Ketua Kelmi Amri, SH di dampingi Wakil Ketua H. Zulkarnain, S.Sos, Hardi Chandra dan H. Abdul Muas kepada pimpinan sementara Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST dan Wakil Ketua Dedek Hendro.
 
Setelah meraih 8 kursi di Pemilu 2019, sudah dipastikan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu 2019-2024 akan diisi calon legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
 
Selain nama Abdul Halim SH, nama Novliwanda Ade Putra SE, belakangan paling santer disebut sebagai bakal calon Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu 2019-2024, menggantikan Kelmi Amri SH yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau‎ 2019-2024 pada 6 September 2019.
 
Meski demikian, Novliwanda mengaku sampai hari ini dirinya belum tahu jika telah ditunjuk, apalagi ia belum melihat langsung fisik Surat Keputusan (SK) dikeluarkan DPP Partai Gerindra yang menunjuk dirinya sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu 2019-2024.
‎"Tentu nanti kita akan tunggu dulu fisik SK-nya, karena saya juga belum dipanggil‎, nanti juga akan kita kasih tahu," jelas Novliwanda, dan menambahkan usulan calon Ketua DPRD dan Ketua Fraksi dilakukan berjenjang, mulai dari DPC ke DPD, dan dilanjutkan ke DPP.
 
Alumni Yogyakarta ini mengungkapkan untuk SK penunjukan, biasanya akan langsung diserah terima oleh DPP Partai Gerindra, dan biasanya melalui DPD kemudian diteruskan ke DPC.
 
"Mungkin dalam satu minggu ini juga akan ada informasi," ungkap Novliwanda, dan mengaku rekomendasi dari DPP untuk nama Ketua DPRD dan nama Ketua Fraksi.
 
Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman, juga Bupati Rokan Hulu mengatakan DPC telah mengusulkan nama Abdul Halim SH dan Patrun Rahman sebagai Ketua DPRD Rokan Hulu dan Ketua Fraksi.(h.nst)
.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)