Pemkab Bengkalis Laksanakan Safari Ramahdan di Tasik Serai Talang Muandau

Minggu, 26 Mei 2019 - 20:46:38 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : SOSIAL BUDAYA - Dibaca : 137 kali

TASIK SERAI, lintasbarometer.com

 

Baru-baru ini bertempat di mesjid Nurul Huda yang berada di jalan Pintu Padang, desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pemkab Bengkalis membuka Pasar Murah dengan membagikan 800 paket sembako untuk masyarakat kecamatan Talang Muandau saat acara Safari Ramadhan.

 

Paket sembako murah yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, dengan rincian 10 Kg beras dalam kemasan, 2 Kg Minyak Goreng dalam kemasan dan 3 Kg Gula Pasir dalam kemasan dengan besar  biaya yang harus dibayar senilai Rp. 50 ribu/ paket.
 
Dalam arahanya bupati Bengkalis yang diwakilkan Asisten perekonomian pembangunan yakni, Heri Indra putra. SE.ME diacara pembukaan pasar murah tersebut mengatakan, paket sembako murah yang dibagikan tersebut sudah menjadi tradisi dari tahun ketahun.
 
Sebab tingginya kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri dan lonjakan harga yang kerap terjadi. 
 
"Mengingat hal itu, pemkab Bengkalis berupaya menggelar pasar murah dengan menyediakan sembako dengan harga yang relatif terjangkau dibanding harga dipasaran," ujarnya 
 
Masih kata Heri Indra Putra, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat, serta membantu masyarakat prasejahtrah menghadapi bulan ramadhan dan idul fitri, serta menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan,  Ramadhan adalah suatu momentum yang sangat baik untuk menanamkan nilai keagamaan, meningkatkan ketaqwaan, serta memupuk rasa keperdulian sesama.
 
"Mudah mudahan, paket sembako murah bisa tepat sasaran terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Karena tujuan pasar murah adalah memupuk rasa keperdulian, empati dan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Mari kita jalani ibadah dibulan ramadhan ini dengan semangat, iklas, jujur dan sungguh sungguh," ajaknya.
 
Camat Talang Muandau Ruslan. SH, kepada wartawan Lintas barometer.com disela sela acara safari ramadhan itu mengatakan, kalau paket sembako murah yang dibagikan bisa membantu masyarakat terlebih pada masyarakat yang kurang mampu.
 
"Intinya paket sembako yang disalurkan oleh disperindag kabupaten Bengkalis ini tujuannya membantulah, terlebih masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.
 
Kepala desa Tasik Serai yakni, Tasaruddin selaku panitia pelaksana acara dikomfirmasi Lintasbarometer.com, Mengucapkan terimakasihnya kepada pemkab Bengkalis yang telah mempercayai desa itu sebagai panitia pelaksanaan Safari Ramadhan dan pembukaan pasar murah.
 
"Kita sangat berterimakasih kepada pemkab Bengkalis yang telah memilih kita untuk tempat Safari Ramadhan dan pembagian paket sembako murah. Mudah mudahan acara ini bisa memberi manfaat yang baik bagi kita," ujarnya.
 

Selain pembagian paket sembako murah, pemkab Bengkalis juga menyantuni sejumlah anak yatim dan kaum duafa dengan memberi bantuan berupa uang.*Hendrik Hs*

.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)