KPK Kembali Geleda Kantor dan Rumah Dinas Bupati Serta Dinas PUPR

Rabu, 15 Mei 2019 - 23:55:05 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : HUKRIM - Dibaca : 492 kali

BENGKALIS, lintasbarometer.com


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan ditiga tempat berbeda, diantaranya Kantor Bupati Bengkalis, Kediaman Dinas Bupati Bengkalis, dan Kantor Dinas PUPR rabu (15/5/2019).

 

Hal ini dibenarkan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah saat dikomfirmasi oleh salah seorang awak Media melalui pesan singkat Whatsapps, memang adanya aktivitas pengeledahan di Bengkalis.

 

"Iya hari ini ada 3 lokasi penggeledahan di Bengkalis, tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk lakukan penggeledahan di beberapa titik, diantaranyan Kantor Bupati Bengkalis, Pandopo Bupati Bengkalis dan Kantor PU Bengkalis," ungkap Febri rabu (15/5/2019) sore.

 

Menurut dia sejauh ini pengeledahan yang dilakukan mengamankan sejumlah dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis.

 

Namun febri tidak menjelaskan secara detail dokumen proyek jalan mana yang diamankan pihaknya hanya menjelaskan masih dalam pengembangan.

 

Sebelumnya, kedatangan penyidik KPK pada saat jam kerja ini berkendaraan 2 unit Mobil Inova berplat B dan BG, spontan menghebohkan Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

 

Dari pengamatan awak media dilokasi tersebut terlihat di jaga ketat oleh 4 orang dari pihak Kepolisian Polres Bengkalis bersenjata laras panjang saat tim KPK melakukan Pengeledahan dikantor Bupati Bengkalis.

 

Salah seorang pegawai mengaku minta namanya dirahasiakan mengakui kalau yang datang berpakaian Rompi bertuliskan KPK lebih kurang 7 orang, menggeledah beberapa ruangan, dan dikala infonya Bupati Amril Mukminin tidak ada ditempat melainkan bersafari Ramadhan dipulau Rupat.

 

Pengeledahan di kantor Bupati Bengkalis berlangsung kurang lebih tiga jam, setelah masuk ke gedung utama kantor Bupati Bengkalis sekitar pukul 12.30 Wib tim KPK baru keluar sekitar pukul 15.00 WIB sore.

 

Saat keluar petugas KPK dari kantor Bupati Bengkalis sudah tidak menggunakan rompi KPK namun hanya menggunakan tanda pengenal menggunakan pakaian biasa dan jaket hitam membawa koper berwarna hitam dan dikawal ketat oleh 4 orang pihak Kepolisian Polres Bengkalis bersenjata laras panjang.

 

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Muhammad Fadli saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dengan nomor 0812750xxxx terkait pengeledahan KPK sejumlah ruangan di Kantor Bupati Bengkalis nomor telepon selulernya dalam keadaan tidak aktif.(D)

.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)