Tak Berani Pasang Plang Proyek Penimbunan Turap di Desa Lubuk Soting di Duga Siluman

Sabtu, 11 Mei 2019 - 23:03:01 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : POLITIK - Dibaca : 280 kali

 
ROHUL,lintasbarometer.com
 
Penimbunan turap di desa lubuk soting kec,tambusai dipertanyakan warga. Pasalnya, proyek yang sudah selesai dibangun itu dulunya diambil dari anggaran pemprov riau lewat BWS wilayah sumatra 3 tapi kini hancur total,sekarang dikerjakan lagi penimbunan masarakat bingung entah darimana sumber dananya karna tanpa papan proyek atau tidak jelas siapa kontraktor dan cv apa Banyak warga yang menyebut, ini proyek ‘siluman.
 
LSM  team operasional penyelamat aset negara (TOPAN RI) sempat melakukan investigasi tentang proyek tersebut. Namun menemui jalan buntu permasalahannya kepala dusun setempat juga tidak tau siapa kontraktornya.
  
“Ada informasi dari warga kalau proyek ini dikerjakan oleh salah seorang masarakat namun tidak pernah terbuka siapa pemenang tendernya jika itu swadaya kok kenapa kades setempat tidak tahu. ketika saya tanyak ke pak kades beliau bilang tidak mengetahuinya pungkas dahrin hasibuan kabid investigasi LSM TOPAN RI DPD Rokan hulu itu.
 
saat awak media konpirmasi handphone kades juga tidak aktif.
 
Dengan tidak adanya papan nama proyek yang menerangkan siapa kontraktor, OPD dan jumlah serta sumber anggaran, menurutnya, ini sudah menyalahi aturan.
 
Sementara itu, dahrin mengatakan bahwa beliau pengen tahu siapa pemborongnya karna banyak temuan dan kejanggalan dalam pekerjaan itu kita butuh mutu daya tahan bukan hanya bisnis ucapnya.
 
Dilain tempat ketua LSM TOPAN RI melalui sekjennya saat dikonpirmasi oleh wartawan disekretariatnya membenarkan adanya laporan kabid kita bahwa ada proyek siluman beroperasi didesa lubuk soting,senen kita akan cross cek proyek itu. Sumbernya harus jelas tidak ada boleh suatu proyek yang ditutup tutupi dan jika benar kita akan buat laporan resmi hari itu juga,karna menurut laporan rekan kita banyak penyelewengan disana pungkas s,h.nasution sekjen LSM TOPAN RI DPD Rohul.(team)
 
.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)