Pleno KPU Dimulai, Sukiman Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak Penyelenggara Pemilu

Rabu, 01 Mei 2019 - 22:41:05 WIB
Diposting Oleh : Admin | Kategori : POLITIK - Dibaca : 148 kali

 
 
ROHUL, lintasbarometer.com
 
Hari ini (Rabu,1/5/2019)komisi pemilihan umum (KPU)Rokan hulu menyelenggarakan rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, yang diselenggarakan di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, dimulai pada pukul 09:00 wib.
 
Rapat Pleno KPU yang dibuka oleh Ketua KPU Rohul Elfendri, yang dihadiri Oleh Bupati Rohul H.Sukiman, Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Ketua Bawaslu Rokan‎ Hulu Fajrul Islami Damsir SH, MH, dan Komisioner Bawaslu, seluruh Komisioner KPU Rokan Hulu, dan masing masing saksi perwakilan partai politik.
 
Menurut Ketua KPU Rohul, Direncakan Rapat pleno KPU Ini akan berlangsung hingga hari Sabtu (4/5/2019) setelah Pembukaan dan sambutan penghitungan Suara dimulai dari Kecamatan Bangun Purba, dan dilanjutkan Untuk Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rokan IV Koto, dan Pendalian IV Koto.
 
"Rencana rapat pleno untuk pembacaan tingkat kecamatan itu tiga hari. Hari ke empat itu untuk‎ penandatanganan berita acara," jelas Elfendri di sela rapat pleno.
 
Elfendri mengungkapkan untuk sistem pembacaan rekapitulasi suara oleh PPK dilakukan semua tingkatan sekaligus, ‎atau dibacakan per kecamatan per tingkatan, dimulai pembacaan rekapitulasi perolehan suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan terakhir perolehan suara DPRD kabupaten.
 
Sementara, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan. selamat kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, Kepolisian, dan semua yang terlibat, hingga pelaksanaan berjalan baik dan lancar.‎
 
"Dan kita berharap, pleno hari ini berjalan dengan lancar sesuai aturan, tidak ada timbul permasalahan apa-apa, sehingga Pemilu di Rokan Hulu khususnya berjalan aman, damai, sejuk dan lancar," harap Bupati Rokan Hulu Sukiman.‎
 
Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah juga  mengatakan, selama rapat pleno rekapitusai suara tingkat kabupaten Rohul, Polres Rohul siap melakukan pengamanan dengan menerjunkan 118 personil dari Polri baik yang berpakaian lengkap maupun berpakaian bebas, baik yang ditempatkan di dalam gedung dan juga disebar diluar gedung.
 
Personil dari Polres Rohul dan TNI melakukan sterilisasi lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang dimulai sejak hari ini, Dipintu masuk ruangan dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan Metal Detektor, mengantisipasi membawa senjata tajam atau barang lainnya yang membahayakan terganggunya pleno. (Adv/Pemkab Rohul/h.nst)
.



Belum Ada Komentar

Berikan Komentar Anda



(Masukkan 6 kode diatas)