Begini Giat Satlantas Rohul Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

polres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Dasmin Ginting,  SIk, melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Rohul yang dipimpin AKP Andriyanto, SKG, SIK,  menjelang libur Natal 2019 dan  Tahun Baru 2020, bekerjasama dengan personil Dinas Perhubungan (Dishub)  Rohul,  mengadakan giat preventif di Simpang Kumu,  Kecamatan Rambah Hilir,  Rabu (11/12/2019).

“Giat kerjasama itu dengan melakukan tindakan preventif dengan memasang tanda jalur alternatif agar pengguna lalu lintas waspada, terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Rohul AKP Adriyanto melalui Kanit Regident, Iptu Rudy.

Lanjut Iptu Rudy, kemungkinan pengguna lalu lintas yang melintasi jalur lalu lintas rawan banjir, rawan kemacetan dan kondisi jalan yang kurang baik.

Kanit Regident, Iptu Rudy, mengatakan tanda jalur alternatif ini dipasang 3 titik di sepanjang jalan lintas simpang Kumu – Duri, kemudian juga dijalan lintas Tambusai- Tambusai Utara.

“Jalur simpang Kumu – Duri , kita pasang 3 tanda jalur alternatif supaya pengguna lalu lintas waspada karena di ujung jalan, tepatnya kecamatan Bonai Darussalam ada daerah rawan banjir,” jelas Iptu Rudy.

 “Kemudian di Tambusai Utara kita pasang juga tanda karena sedang ada pengerjaan ruas jalan provinsi,” ujar Iptu Rudy.

Iptu Rudy juga mengingatkan, bagi pengguna lalu lintas yang ingin melalui jalan Lintas Kumu – Duri, serta jalan lintas Tambusai – Tambusai Utara.

“Agar berhati-hati, perhatikan batas jalan agar tidak terperosok ke dalam parit dan apabila menemukan wilayah rawan banjir, segera mencari jalan alternatif, supaya jangan sampai lerepotan di perjalanan,” paparnya.

Di tempat yang sama, pengawas penggunaan jalan Dishub  Rohul, H Saripuddin mudah-mudahan aman pengguna lalu lintas aman.

“Kemudian,  alam perjalanan  dan tidak ada hambatan, tertib dan aman serta selamat sampai ketujuan,” pungkas Saripuddin mengakhiri. (D.Rambe)

 

banner 336x280