Dua Warga Rokan Tertimbun Longsor Tim SAR Terus Berupaya Mencari

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Musibah tanah longsor di rokan hulu prov riau tewaskan dua orang, informasi dari keluarga korban masih tertimbun tanah longsor, Tim SAR lakukan pencarian.

Musibah longsor di rokan hulu ini terjadi di Desa Rokan Kota Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Basarnas Pekanbaru pada Rabu (4/12/2019), sebanyak dua orang dinyatakan hilang akibat tertimbun longsoran.

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Senin (2/12) dua hari lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui sejumlah saksi di lapangan, korban diantaranya Elipati Zebua (55) warga Teluk Aur Rambah Samo dan Tabhezhisoki (25).

“Dari informasi yang kita himpun dari pihak keluarga dan warga, korban sedang membuat pondok di pinggiran sungai saat kejadian tersebut,” kata Kukuh dikutip dari Tribunnews.

“Namun, posisi pinggiran sungai yang terjal dan sedang hujan lebat, maka tanah di sekitar bantaran tersebut longsor dan menimbun pondok yang dibuat korban,” tambahnya.

Atas informasi tersebut, Basarnas Pekanbaru menurunkan satu tim rescuer untuk segera melakukan evakuasi di lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan pendukung.

“Sementara menunggu kabar dari lapangan, Tim Sar Gabungan dari Polsek Rokan IV Koto, BPBD Rohul dan lain-lain beserta warga masih melakukan briefing,” paparnya.

“Kondisi sudah malam dan gelap, untuk menghindari hal yang tak diinginkan maka pencarian akan kita lakukan besok,” tuturnya.(h.nst)

banner 336x280